Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Milan Gagal Kalahkan Barca di San Siro
Oleh : Redaksi/Mg
Kamis | 29-03-2012 | 09:52 WIB
milan-reuters.jpg Honda-Batam

Mexes duel dengan Lionel Messi. Foto:Reuters

MILAN,batamtoday - Bermain di depan publik sendiri, AC Milan gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang Barceloba 0-0 di Stadion San Siro, Kamis(29/3/2012). Alih-alih memenangkan pertandingan, skuad Massimiliano Allegri itu justru terus mengalami gempuran sepanjang laga berlansung.

Babak pertama baru dimulai, Barcelona justru lansung menekan. Umpan-umpanpendek dipraktekan pemain-pemain Catalan itu untuk menguasai jalanya pertandingan. AC Milan sendiri mencoba untuk menjaga lini belakang dengan sesekali mengandalkan skema serangan balik. Praktis, babak pertama benar-benar menjadi milik Barcelona. Hampir 67 persen penguasaan bola berada di kaki pemain El Barca. Namun berkat kedisiplinan pemain belakang Milan, gawang Abiati masih belum terbobol hingga memasuki waktu jedah.

Layaknya babak pertama, di paruh kedua tak banyak perubahan terjadi. Milan tetap memperagakan pertahan solid yang membuat Barca makin frustasi, bahkan  Messi yang datang ke San Siro dengan rekor 18 gol dalam 8 penampilan terakhir benar-benar dibuat tak berkutik. Lebih parah lagi, karena di babak kedua jumlah peluang kedua tim justru menurun.

Praktis tak banyak kans emas tercipta. Barca sempat mengancam memasuki menit ke-87 ketika Abbiati melakukan dua penyelamatan. Pertama ia menepis tendangan keras Messi dan kembali berhasil mementahkan usaha Tello menyambar bola muntah.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor 0-0 tidak berubah. Pekan depan keduanya akan kembali bentrok di kandang Blaugrana, Estadio Camp Nou dalam leg kedua.