PKP

Polres Bintan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di SMAN 1 Mantang
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 18-07-2019 | 19:28 WIB
sosialisasi-bahaya-narkoba2.jpg honda-batam
Sosialisasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja di SMAN 1 Mantang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Angota Polres Bintan yang ditugaskan menjadi Bhabinkamtibmas di Kecamatan Mantang mendapat kesempatan untuk menjadi pemateri tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja di SMAN 01 Mantang.

Memang untuk menuju Desa Mantang, Kecamatan Mantang itu, harus menggunakan jasa ojek pompong. Mengingat letaknya yang terpisah oleh lautan, namun hal itu bukan halangan polri untuk tetap menyampaikan pesan kepada siswa-siswi di SMAN 01 Mantang.

Brigadir Doddy Agustiawan, salah satu Bhabinkamtibmas Mantang dalam kesempatan itu menjelaskan kepada siswa-siswi terkait kenakalan remaja yang marak saat ini.

"Kesempatan ini, salah satu rangkain dari pengenalan lingkungan terhadap siswa-siswi baru di SMAN 01 Mantang," ujar Doddy kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (18/7/2019).

Dalam kesempatan itu, dirinya memberikan terkait jenis-jenis kenakalan remaja. Seperti penyalahgunaan narkoba yang sudah menyasar kepada remaja, kemudian larangan seks bebas.

"Kita juga menyampaikam materi terkait pornografi, tawuran dan perkelahian, serta aksi balapan liar," tutur Doddy.

Dari sekian banyak materi yang diberikan, anggota Polres Bintan yang mendat kesempatan menjadi pemateri hari itu, juga mengajarkan cara mencegah dari kenakalan remaja tersebut.

"Agar siswa-siswi SMA Negeri 1 Mantang bisa mengerti dan memahami permasalahan terkait kenakalan remaja, serta hal-hal yang akan dilakukan untuk menghindari kenakalan remaja tersebut," timpal Doddy.

Editor: Yudha