Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gol Tunggal Salomon Kalou Bawa The Blues Raih Kemenangan
Oleh : Redaksi/Mg
Rabu | 28-03-2012 | 10:26 WIB
Salomon-kalou_g_2179064c.jpg Honda-Batam

Salomon Kalou saat membobol gawang Benfica. Foto:prntscr

LISBON, batamtoday - Bertandang ke markas Benfica di Lisbon, Portugal, Chelsea berhasil meraih kemenangan tipis, 1-0. Gol tunggal yang diciptakan Salomon Kalou membuat langkah The Blues menjadi lebih mudah karena pertandingan kedua perempat final Chelsea akan menjamu Benfica di Stanford Bridge.

Bermain di depan publik sendiri, Rabu(28/3/2012), Benfica cukup mendominasi pertandingan. Bahkan beberapa peluang sempat tercipta melalui kaki Oscar Cardozo. Namun sayang, semua belum bisa menjadikan raksasa Liga Portugal itu unggul. Justru sebaliknya, Chelsea yang mengalami tekanan, menerapkan sepakbola efektif.

Sepanjang 45 menit babak pertama, kedua tim masih bertahan dengan skor kacamata, 0-0. 

Memasuki babak kedua, tidak ada perubahan intensitas serangan Chelsea. Bahkan klub yang baru saja ditinggal pelatih AVB itu, terus menerus tertekan. Benfica seolah ingin menunjukan di depan publik sendiri bahwa mereka layak berada di semifinal. Hanya saja, serangan-serangan yang dilakukan terkesan selalu mentah.

Keasikan menyerang, Benfica lupa menjaga lini belakang. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Chelsea untuk mencuri gol. Hasilnya, di menit ke-76 diawali pergerakan fernando Torres di sisi kanan, umpan matang El Nino berhasil disambar Slamn Kalou untuk membvawa Chelsea unggul 1-0.

Di sisa waktu Benfica terus menyerang. Peluang sempat diperoleh di masa injury time ketika sapuan Ashley Cole berbelok dan nyaris membuat gol bunuh diri.

Hingga berakhirnya pertandingan skor 1-0 untuk Chelsea tidak berubah. Kemenangan ini menjadi modal berharga jelang pertemuan kedua di Stamford Bridge pekan depan.