Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Madrid Berhasil Dulang Poin di Kandang APOEL
Oleh : Redaksi/Mg
Rabu | 28-03-2012 | 10:09 WIB

NIKOSIA, batamtoday - Real Madrid berhasil mendulang poin saat bertandang ke markas APOEL Nikosia. Dala pertandingan yang digelar dini hari tadi, Rabu(28/3/2012), tim besutan Jose Mourinho menjinakan APOEL dengan skor telak, 0-3. 

Perlawanan APOEL cukup mengesankan. Meski Madrid dihuni puluhan mega bintang sepakbola, namun klub Kuda Hitam asal Siprus itu berhasil mengimbangi. Setidaknya hingga babak pertama berakhir, Madrid belum berhasil membuat gol.

Bahkan statistik pertandingan menunjukan, Madrid mendominasi hampir 70 persen penguasaan bola. Namun kondisi ini tidak mampu dikonversi menjadi gol. 

Masuki babak kedua, Mourinho mencoba strategi lain untuk menjinakan APOEL. Ia juga memasukkan Ricardo Kaka dan Marcelo untuk memecah kebuntuan di lini depan. Ternyata strategi tersebut cukup efektif. Setidaknya pada pertengahan babak kedua, Madrid berhasil membuat gol. 

Tepatnya di menit ke-74, umpan silang Kaka dari sisi kiri pertahanan APOEL, Karim Benzema berhasil menyambarnya dengan sundulan dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Delapan menit berselang, giliran Kaka yang mencetak gol. Berawal dari aksi individu Marcelo di sisi kiri yang diakhiri dengan umpan tarik ke tengah kotak penalti, langsung diselesaikan dengan baik oleh Kaka dengan sepakan terukur ke tengah gawang. 2-0 Madrid unggul.

Usai gol Kaka, Madrid tetap tak mengendurkan serangan mereka. Akhirnya satu menit menjelang peluit panjang berbunyi, Benzema sukses memantapkan kemenangan Madrid menjadi 3-0 lewat sepakan terukur di depan gawang APOEL menyambar umpan silang mendatar Mesut Oezil. Skor ini tidak berubah hingga peluit akhir ditiup. 

Dengan kemenangan tersebut, satu langkah lagi Madrid akan lolos ke Semifinal. Pertandingan kedua akan dilansungkan di Santiago Barnabeu. Sejumlah pengamat bahkan menyatakan sulit bagi APOEL karena harus menang minimal 4-0 di kandang raksasa La Liga Spanyol itu.