PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penangkapan Dua Pembobol Rumah Mewah Diwarnai Kejar-kejaran, Mobil Pelaku Dipenuhi Bekas Tembakan
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 17-07-2019 | 16:28 WIB
tembakan-mobil1.jpg honda-batam
Mobil pelaku penuhi bekas tembakan. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penangkapan yang dilakukan Satreskrim Polresta Barelang terhadap dua pelaku pembobolan rumah mewah kawasan Batam Centre tidak berjalan mulus.

Bahkan dalam penangkapan salah satu pelaku bernama Dedi Admaja (35), sempat terjadi tembak-tembakan. Polisi hanya berhasil mengamankan Dedi, sementara dua rekannya berhasil lolos menggunakan mobil Toyota Rush putih.

Polisi yang melakukan penangkapan, sudag brrupaya menghentikan laju mobil. Meski body serta ban mobil yang dikendarai pelaku ditembaki, tetap dipaksa untuk melaju.

Dari informasi yang didapat, pengungkapan tersebut berawal dari dibekuknya Andre Siagian di kawasan Batuaji. Kemudian dikembangkan dan diketahui keberadaan Dedi bersama dua rekannya yang berniat beraksi kembali di kawasan Tiban Koperasi.

Kemudian dilakukan pengejaran ke lokasi, dan didapati para pelaku tersebut pada Selasa (16/7/2019) subuh. Untuk Dedi sudah keluar mobil dan terjadi kejar-kejaran hingga akhirnya dibekuk.

Sementara saat petugas ingin menangkap dua rekannya yang berada di dalam mobil, harus mendapatkan perlawanan sengit. Pelaku langsung menyalakan mobil dan tancap gas.

Akibatnya, mobil yang dikendarai pelaku ditembaki untuk menghentikannya. Bahkan ban belakang sebelah kanan juga pecah dan tetap dipaksa jalan.

Pada Selasa siang, petugas mendapatkan informasi keberadaan mobil yang dikendarai pelaku di kawasan Sekupang. Saat didatangi, pelaku sudah tidak ada dan mobil ditinggalkan begitu saja.

Kemudian mobil tersebut diderek untuk diamankan di Mapolresta Barelang. Pantauan, terdapat banyak lubang bekas temabakan pada kaca dan body mobil. Bahkan ban sebelah kanan bagian belakang sudah pecah.

Wakapolresta Barelang, AKBP Mudji Supriadi, sebelumnya menerangkan, pihaknya berhasil mengamankan dua pelaku pembobolan dua rumah mewah yang berada di Batam Cetre.

Tindakan tegas terpaksa dilakukan karena mendapat perlawanan dari pelaku yang berusaha kabur.

"Aksi pembobolan rumah tersebut dilakukan pada minggu kemarin di kawasan perumahan yang sama. Dua pelaku berhasil kita tangkap," ujar Wakapolresta Barelang, AKBP Mudji Supriadi, Rabu (17/7/2019).

Editor: Yudha