PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Macan Barelang Bekuk Dua Pembobol Rumah Mewah di Batam Centre
Oleh : Romi Candra
Rabu | 17-07-2019 | 15:05 WIB
pembobol-rumah-mewah.jpg honda-batam
Inilah dua pembobol rumah mewah yang dibekuk Tim Macan Barelang. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua pelaku pembobolan rumah mewah di kawasan Batam Centre berhasil dibekuk Tim Macan Sat Reskrim Polresta Barelang, Selasa (16/7/2019) dini hari.

Kedua pelaku, bernama Dedi Admaja (35) dan Andre Siagian (30) dibekuk di tempat yang berbeda, yakni di kawasan Batuaji dan Tiban Koperasi.

Keduanya pelaku tersebut, terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri saat dibekuk petugas.

Meski sudah diberikan tembakan peringatan, tetap tidak diindahkan, sehingga diambil tindakan tegas. Untuk Dedi, dilumpuhkan dengan dua tembakan di kaki. Sementara Andre mendapat satu tembakan pada bagian paha kanan.

"Aksi pembobolan rumah tersebut dilakukan pada minggu kemarin di kawasan perumahan yang sama. Dua pelaku berhasil kita tangkap," ujar Wakapolresta Barelang, AKBP Mudji Supriadi, Rabu (17/7/2019).

Dijelaskan Mudji, sejauh ini pihaknya masih melakukan pengembangan untuk memburu pelaku lainnya. "Masih ada pelaku lainnya yang berhasil kabur. Selain itu barang bukti dari hasil curian juga turut kita cari," jelas Mudji.

Dalam aksi yang dilakukan pelaku pada dua rumah mewah tersebut, berhasil membawa kabur satu unit mobil, laptop, keyboard, serta dokumen penting lainnya.

"Untuk barang bukti mobil hasil curian sejauh ini masih kita cari tahu keneradaannya. Semoga bisa kita unhkap secara menyeluruh," pungkasnya.

Editor: Dardani