PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ulang Tahun ke-51, BPJS Kesehatan Serahkan OSR ke Camat Galang
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 11-07-2019 | 19:52 WIB
hut-bpjsk-batam1.jpg honda-batam
BPJS Kesehatan menyerahkan Organization Social Responsibility berupa perlengkapan olahraga kepada Kecamatan Galang. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan sekitar, BPJS Kesehatan menyerahkan Organization Social Responsibility berupa perlengkapan olahraga kepada Kecamatan Galang pada Kamis (11/7/2019) di Aula Kantor Camat Galang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari 'BPJS Turun Kampung' yang merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke-51. Selain sosialisasi yang diberikan kepada peserta JKN-KIS di wilayah Sembulang Kecamatan Galang, BPJS Kesehatan juga menyerahkan bantuan perlengkapan olahraga dalam kegiatan tersebut.

Bantuan yang berupa perlengkapan bola kaki dan bola voli tersebut diserahkan oleh Ikhsan selaku Deputi Direksi Bidang Aktuaria dan Manajemen Resiko didampingi oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam kepada Camat Galang yang diwakili oleh Ate Rambe selaku Sekretaris Camat Galang.

OSR tersebut menurut Zoni Anwar Tanjung selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam adalah wujud dari kepedulian BPJS Kesehatan kepada salah satu wilayah yang sebagian besar penduduknya sudah menjadi peserta JKN-KIS. Tidak hanya itu, hal tersebut juga menunjukkan peran BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program JKN-KIS yang juga aktif dalam perannya di bidang promotif dan preventif.

Ia mengatakan program promotif preventif penting dilakukan, sebab BPJS Kesehatan perlu menjaga peserta yang sehat tetap sehat dan peserta yang sakit tidak bertambah sakit.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian BPJS Kesehatan, dan kali ini kami memberikan bantuan perlengkapan olahraga untuk masyarakat Galang," ungkap Zoni.

Zoni menambahkan, dengan bantuan ini BPJS Kesehatan terbukti tidak hanya sebagai penyelenggara program JKN-KIS yang membantu masyarakat ketika sakit, tapi pihaknya juga berusaha meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat salah satunya dengan berolahraga.

"Harapannya dengan bantuan ini, kesadaran masyarakat Galang akan pentingnya hidup sehat dengan berolahraga kian meningkat," ungkap Zoni.

Ate Rambe selaku Sekretaris Camat Galang mengungkapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada BPJS Kesehatan. Bantuan perlengkapan olahraga yang diberikan sangat berharga mengingat antusiasme masyarakat terhadap olahraga memang sangat tinggi.

"Nanti akan kita salurkan ke 8 (delapan) kelurahan yang ada di Galang, karena seluruh kelurahan punya tim olahraga masing-masing," ungkap Ate.

Editor: Yudha