PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Edy Putra Bangga Pegatron Tanamkan Investasinya di Batam
Oleh : Nando
Rabu | 10-07-2019 | 13:40 WIB
edy_putra_bp_batam1.jpg honda-batam
Kepala BP Batam Edy Putra Irawady (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Terpilihnya Kota Batam sebagai wilayah pertama di Asia Tenggara untuk pembangunan pabrik pertama perusahaan berteknologi tinggi Pegatron Technology Indonesia disambut baik oleh seluruh pihak. Salah satunya datang dari Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady.

Edy mengakui beberapa faktor menyebabkan Batam menjadi pilihan, dimana salah satunya keunggulan komparatif dari sisi letak geografis. Begitu juga dari sisi kebijakan dan kemudahan fasilitas lainnya. Selain itu, Sumber Daya Manusia (SDM) di Batam juga diakui telah terbiasa bekerja di pabrik elektronik.

Hadirnya Pegatron di Batam dilanjutkannya, menjadi kabar baik bagi dunia industri di Batam dan Indonesia. Produsen komponen produk smart-home seperti komputer, alat-alat telekomunikasi nirkabel, dan sebagainya, serta ponsel pintar ini menjadi yang pertama untuk wilayah Asia Tenggara.

"Saya bangga, ini bisa ada disini, karena memang Batam memiliki berbagai keunggulan compare to other neighbors maksud saya Vietnam dan lain-lainnya Makanya rencananya dalam satu dua tahun lihat dulu perkembangannya. Apakah ada Pegatron lain di Asean mereka tadi cuma jawab Batam," paparnya, Rabu (10/07/2019).

Saat ini Pegatron diakuinya masih melihat perkembangan bisnisnya di Batam. Dari sisi kepastian, kebijakan dan kenyamanan. Edy juga menyakinkan BP Batam bangga Pegatron bisa berinvestasi di Batam.

"Mudah-mudahan semuanya aman. Paling penting bagi kita, jaga investasi yang sudah ada. Bagi yang baru masuk, berikan dia kenyamanan sehingga dia bisa berkembang," lanjutnya.

Editor: Surya