Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Investasi USD 40 Juta, Pegatron Bakal Serap 1.600 Tenaga Kerja di Batam
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 09-07-2019 | 15:16 WIB
go-pegatron.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Grand Opening PT Pegatron Technology Indonesia di Kawasan Industri Batamindo, Mukakuning, Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perusahaan asal Taiwan Pegatron menanamkan modal usaha sebesar USD 40 juta di Batam. Perusahaan ini beroperasi di Kawasan Industri Batamindo, Mukakuning.

Grand Opening PT Pegatron Technology Indonesia dilaksankan Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Kawasan Industri Batamindo, Batam, Selasa (9/7/2019).

Selain berinvestasi dengan nilai yang cukup besar, perusahaan ini juga akan merekrut sedikitnya 1.600 tenaga kerja di Batam.

Vice Chairman of Pegatron, Mr Jason Cheng, menyebutkan, perusahan yang bergerak dalam industri peralatan komunikasi tanpa kabel, alat transmisi, industri komputer dan smartphone itu akan menanamkan modalnya investasi sebanyak USD 40 juta.

Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun mengaku senang dan berterimakasih atas dipilihnya Batam sebagai tempat investasi oleh PT Pegatron. Apalagi investasi perusahan yang bergerak di bidang telekomunikasi itu, merupakan pertama di Indonesia dan Kawasan Asia Tenggara.

"Dengan nilai investasi yang mencapai USD 40 juta dan akan menyerap 1.600 tenaga kerja, merupakan sebuah sejarah bagi Batam dan Kepri, perusahaan kelas dunia Pegatron memilih Batam untuk investasi," ujar Nurdin Basirun saat Grand Opening di Kawasan Industri Batamindo.

Nurdin juga mengatakan, kehadiran Pegatron di Batam, akan sangat membantu daerah terutama dalam penyerapan tenaga kerja, apalagi, saat ini agak lesunya investasi asing di Batam.

PT Pegatron, lanjut Nurdin, bisa menjadi ikon Batam, karena punya perusahaan besar dunia bertekhnologi tinggi. Nurdin juga meyakinkan investor dan calon investor bahwa Kepri masih punya potensi besar sebagai tempat investasi.

Pemerintah, kata Nurdin, akan selalu ada untuk membantu investor. Pemerintah Kepri akan selalu berusaha memberikan fasilitas dan layanan terbaik bagi investor.

"Meski pelayanan yang kami berikan masih ada yang belum optimal, tetapi percayalah, kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi investor sehingga Kepri mempunyai daya saing yang tak kalah bagus dari negara lain," tegas Nurdin.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady; FKPD Batam dan Kepri.

Editor: Gokli