PKP

Disparbud Batam Kembali Hadirkan Program Batam Great Sale 2019
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 09-07-2019 | 12:04 WIB
batam-great-sale-ilustrasi.jpg honda-batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Batam, kembali menghidupkan program 'Batam Great Sale 2019'. Hal ini disampaikan Kadisparbud Batam, Ardiwinata, Selasa (09/07/2019).

Saat ini pihaknya tengah melakukan beberapa persiapan, guna mensukseskan program pariwisata Pemerintah Daerah ini. Salah satunya adalah melakukan rapat bersama sejumlah, management pusat perbelanjaan yang ada di Kota Batam.

Walau begitu, Ardi juga mengakui dalam rapat tersebut pihaknya masih menemukan beberapa keluhan dalam pelaksanaan Batam Great Sale. "Salah satu yang banyak dikeluhkan kemarin adalah diskon yang berbeda, bagi masing-masing mall. Jadi mereka minta Pemko untuk menjadi penengah, dan memberi masukan diskon yang akan diberikan oleh masing-masing tenant. Intinya biar seragam," ungkapnya.

Ardi juga menegaskan, adanya pelaksanaan event ini, sebagai upaya Pemko Batam dalam menguatkan salah satu destinasi wisata yang ditawarkan Batam bagi para wisatawan mancanegara, terutama wisatawan asal Singapura dan Malaysia.

Untuk saat ini, Ardi menambahkan, jadwal Batam Great Sale 2019 akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. "Jadi apa yang kami lakukan kemarin merupakan langkah awal, dari kegiatan yang akan mulai di Oktober nanti. Ini juga kita akui, dari 9 destinasi wisata di Batam. Shopping ini masih kurang mendapat minat dari wisman mancanegara," paparnya.

Tidak hanya itu, dia juga menambahkan adanya program ini akan didukung dengan program Hot Deals dari Kementerian Pariwisata. Di mana nantinya, setiap wisatawan akan ditawarkan harga khusus mulai dari tiket pesawat maupun kapal, penginapan, hingga fasilitas lainnya.

"Nantinya beragam diskon menarik akan diberikan bagi para wisatawan yang datang ke Batam dengan program Hot Deals dan program yang dimiliki Pemko saat ini," ungkapnya.

Editor: Gokli