Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Unjuk Rasa di Kantor BP Batam, Warga Mangsang Tolak Proyek KSB
Oleh : Putra Gema
Kamis | 04-07-2019 | 11:40 WIB
mangsang-aksi.jpg Honda-Batam
Unjuk rasa warga di Kantor BP Batam menolak proyek KSB di Mangsang, Seibeduk. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan masyarakat RW11, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Seibeduk melakukan unjuk rasa di depan kantor BP Batam.

Unjuk rasa yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB ini menolak adanya aktivitas pembukaan lahan Kavling Siap Bangun (KSB) di wilayah Mangsang. "Kami menolak pembukaan lahan KSB di Mangsang," tegas Koordinator aksi, Dayat di depan Kantor BP Batam, Kamis (4/7/2019).

Ia mengatakan, aktivitas pembangunan KSB itu lebih baik dialihkan kepada masyarakat untuk dibangunkan fasilitas sosial warga Kelurahan Mangsang. "Kami minta pembukaan lahan KSB itu dihentikan dan dialihkan untuk dibangun menjadi fasilitas warga Mangsang," tegasnya.

Pantauan di lokasi, puluhan masyarakat Mangsang yang terdiri dari RT01, RT02, RT03 dan RT04, RW11 ini mendatangi Kantor BP Batam dengan beberapa sepanduk yang bertuliskan aspirasi mereka.

Sampai dengan saat ini, beberapa perwakilan warga sedang melaksanakan mediasi dengan pihak BP Batam terkait permasalahan pembukaan lahan di wilayah Mangsang.

Editor: Gokli