Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fun Bike HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Ajak Masyarakat Jaga dan Majukan Tanjungpinang
Oleh : Hadli
Senin | 01-07-2019 | 11:52 WIB
fun-bike-19-tpi.jpg Honda-Batam
Fun Bike HUT Bhayangkari ke-73 di Kota Tanjungpinang, Minggu (30/6/2019). (Ist)

BATAMTOTODAY.COM, Tanjungpinang - Semarak peringatan Hari Bahyangkara ke-73, Polres Tanjungpinang menggelar Bhayangkara Fun Bike, Minggu (30/6/2019). Kegiatan gowes ini mengambil garis start di Gedung Gonggong Laman Boenda Tepi Laut.

Dalam sambutannya sebelum melepas 1.200-an lebih pesert Fun Bike, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan bersatu memajukan Kota Gurindam Tanjungpinang.

"Kegiatan Fun Bike ini dapat memberikan kita kesehatan, kebahagiaan, serta menjalin hubungan silatuhrahmi yang baik," ujarnya Ucok.

Bhayangkara Fun Bike ini dihadiri dan diikuti oleh Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, Danlanudal RHF Letkol P Dani Achnisundani Jabat, Danpomal Letkol Heri, Kepala BNN Kota Tanjungpinang AKBP Darsono, Kadispora Provinsi Kepri Drs Meifrizon, Kadispora Kota Tanjungpinang Djasman; Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya dan sejumlah Pejabat Utama Polres Tanjungpinang.

Fun Bike juga diikuti Personil TNI-Polri berjumlah kurang lebih 300, serta masyarakat Tanjungpinang dan komunitas sepeda yang ada di Kota Tanjungpinang, yang berjumlah kurang lebih 900 orang.

"Mari kita bersama-sama masyarakat ikut dan meriahkan kegiatan Fun Bike dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-73, dan terima kasih kepada personil TNI-Polri serta masyarakat pecinta olahraga sepeda yang telah hadir. Mari bersama-sama, bersatu padu kita jaga Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini," tuturnya.

Bhayangkara Fun Bike ini menempuh jarak kurang lebih 8 km dengan garis start Gedung Gong Gong Tanjungpinang - Jalan Merdeka - Jalan Tengku Umar - Jalan Masjid - Jalan Dipenogoro - Jalan Bakar Batu - Simpang Bintan Rezeki - Jalan Ir Juanda - Simpang Bintan 21 - Jalan Dr Sutomo - Simpang Tungu Pahlawan - Jalan Soekarno Hatta - Tugu Motivasi - Jalan Yos Sudarso - Jalan Usman Harun - Tunggu Pinsil - Simpang Anjung Cahaya - Jalan Hang Tuah dan Finish kembali di Gedung Gong-gong Tanjungpinang.

Selesai pelaksanaan Fun Bike, Forkopimda Tanjungpinang, TNI-Polri, Komunitas sepeda dan masyarakat Kota Tanjungpinang melaksanakan Deklarasi Damai.

Deklaraai damai Masyarakat Kota Tanjungpunang menolak tindak kerusuhan dan provokasi yang dapat memecah belah bangsa, Mari kita wujudkan situasi Kamtibmas Kota Tanjungpinang yang aman dan sejuk menuju Indonesia damai.

Kapolres kembali mengucapkan rasa terima kasih kepada lapisan masyarakat yang seJalan dengan misi TNI-Polri untuk menjaga situasi Kamtibnas yang aman damai dan sejuk. "Mari kita bersatu padu menjaga, membangun dan memajukan Kota Tanjungpinang, Kota Gurindam, Bunda Tanah melayu yg kita cintai. Bersama-sama kita pelihara kedamaian, kemanan dan kenyamanan kota Tanjungpinang," jelasnya.

Kadispora Provinsi Kepri, Meifrizon dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Fun Bike oleh Polres Tanjungpinang yang melibatkan unsur TNI-Polri, Pemerintah Pemprov Kepri dan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Komunitas sepeda dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Selamat Hari Bhayangkara ke 73 semoga Polri semakin Promoter dan dicintai masyarakat," tutur Meifrizon.

Editor: Gokli