Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihadiri Sekda Wan Siswandi

Halal Bihalal HKS di Ranai, Ilyas Sabli: Mari Bersatu Membangun Natuna
Oleh : Kalit
Senin | 01-07-2019 | 10:40 WIB
hks-3.jpg Honda-Batam
Halal bihalal Himpunan Keluarga Serasan (HKS) di Gedung Sri Serindit Ranai, Minggu (30/06/2019) pagi. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Sejumlah tokoh dan sesepuh di Kabupaten Natuna menghadiri acara halal bilhalal yang digelar Himpunan Keluarga Serasan (HKS) di Gedung Sri Serindit Ranai, Minggu (30/06/2019) pagi.

Ketua pelaksana, Fadillah mengatakan, kegiatan halal bihalal merupakan agenda rutin setiap Hari Raya Idul Fitri untuk meningkatkan hubungan tali silaturahmi sesama warga Serasan. "Kegiatan ini dilaksanakan untuk momentum saling memaafkan untuk menjaga tali silaturahmi. Sebab selama ini belum sempat melakukan kunjungan ke rumah untuk bersilaturahmi. Acara ini juga disejalankan dengan pelepasan jamaah haji warga Serasan berjumlah 9 orang," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina HKS, Drs H Ilyas Sabli mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Dia mengajak kepada warga Serasan untuk dapat bersatu merajut kembali hubungan tali silaturahmi pascapemilu legislatif dan Pilpres 2019.

"Saat Pemilu serentak kita terjadi beda pandangan bahkan tidak bertegur sapa, saat ini momentumnya untuk saling memaafkan untuk bersatu kembali dan Insyaallah saya akan menduduki jabatan anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Natuna-Anambas," sebutnya.

Namun kata Ilyas, dia tetap akan berdomisili di Natuna bersama istri tidak akan pernah meninggalkan Kota Ranai.

Ilyas mengajak warga Serasan untuk menolak berita hoak yang marak disebarkan melalui medsos, yang belum tentu kebenarannya. Ilyas berharap agar dapat memilah-milah informasi sebelum disebarkan kepada orang lain.

Selain itu, mantan Bupati Natuna ini juga menyampaikan doa kepada jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji, agar menjadi haji yang mabrur selamat hingga kembali ke Tanah Air.

Halal bihalal ini diisi tausiyah oleh penceramah Drs H Ibrahim Yakup. Dalam tausiyahnya, pria yang menjabat Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Natuna ini menjelaskan, halal bihalal pada intinya saling memaafkan antara satu dengan yang lain. Sebab memutuskan tali silaturahmi merupakan perbuatan yang di murka oleh Allah SWT.

Ibrahim juga berpesan kepada rombongan calon jamaah haji agar selalu tawakal dan mohon ampun kepada Allah SWT selama menjalankan ibadah haji di tanah suci. Sebab berbagai cobaan dan tantangan akan dihadapi. "Insyaallah jika kita selalu bersabar akan mendapat kemudahan-kemudahan," pungkasnya.

Tampak hadir Sekda Natuna, Wan Siswandi; Darwandi, Ketua Umum HKS; mantan Camat Serasan, Kamaruddin; mantan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Mohktaruddin; mantan Kadispenda, Yacup, mantan Kepala DPMPD, dan ratusan warga Serasan serta rombongan calon haji asal Serasan. (*)