Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDRM Kuala Lumpur Tingkatkan Kemampuan
Oleh : Redaksi/Mg
Rabu | 21-03-2012 | 12:11 WIB
Polis-Diraja-MalaysiaPDRM.jpg Honda-Batam

PDRM Kuala Lumpur saat gelar pasukan pada perayaan HUT Malaysia beberapa waktu lalu. Foto:m3ok

KUALA LUMPUR, batamtoday - Polisi Diraja Malaysia (PDRM) wilayah Kuala Lumpur kini sedang berbenah seiring pesatnya perkembangan kawasan Ibukota Malaysia.  Populasi penduduk yang padat, membuat Kuala Lumpur menjadi kota Megapolitan dengan jumlah kejahatan yang tinggi.

Kepala PDRM Kuala Lumpur, Mohamed Salleh, mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan program jangka panjang dan jangka pendek dalam rangka mempersiapkan PDRM Kuala Lumpur menjadi korp yang memiliki standar Internasional. Bahkan kedepan jika program tersebut berhasil dijalankan, bukan tidak mungkin PDRM di kawasan Ibukota Malaysia tersebut akan setara dengan LAPD di Los Angeles atau NYPD di New York. 

 “Terbaru satu formulasi sedang dijalankan dengan PDRM sedang meneliti program kepolisan di New York dan Philadelphia di Amerika Syarikat selain Swedia, Inggris, Hong Kong dan Singapura untuk dicontohi dalam menjadikan PDRM mencapai standard Internasional,” katanya dikutip batamtoday dari Berita Harian, Rabu(21/3/2012). 

Empat pokok persoalan yang akan dibenahi dalam program tersebut diantaranya, menyiapkan mental personil, sistem pelaporan dalam pengungkapan sebuah kasus, menambah keperluan logistik serta memantapkan posisi PDRM di tengah masyarakat Malaysia.

"Keseluruhannya tetap bermuara pada menambah baik kinerja, semua tentu berdasarkan dari tolok ukur menurunya jumlah kejahatan dan besarnya pengungkapan yang berhasil dilakukan," paparnya.