Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ruko PNS Dibobol, Sejumlah Barang Elektronik Ludes Digondol Maling
Oleh : Gus/Charles/Dodo
Rabu | 21-03-2012 | 10:43 WIB
maling1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebuah ruko milik salah seorang PNS yang dijadikan tempat usaha rumah makan, di di Jalan R.H Fisabililah dibobol pada Sabtu (17/3/2012). Sejumlah barang elektronik seperti 1 set computer, 2 unit mesin cuci, 1 speaker dan 1 TV raib digondol maling.

Akibat kejadian ini, PNS bernama Muchtadi ini mengalami kerugian sekitar Rp3 juta. Berdasarkan laporan korban ke Polsek Bukit Bestari, kejadian itu diketahui ketika dua karyawanya bernama Hadu dan Nahari masuk kerja sekitar pukul 17.00 WIB sabtu lalu, dan melihat sejumlah barang elektronik di ruko tersebut sudah ludes.

Saat itu, Hadu yang pertama sekali membuka pintu merasa ada yang tidak beres dengan ruko tempatnya bekerja, sebab barang-barang perabotan yang berada di lantai dasar sudah hilang, Hadu pun mengajak Nahari untuk mencek lantai 2 ruko.

Hal yang sama sejumlah peralatan yang biasa buat kerja juga hilang dari tempatnya, penasaran keduanya naik kelantai tiga, saat berada dilantai 3 mereka dikejutkan dengan pintu yang dalam kondisi terbuka dan didapati bekas congkelan benda tajam pada ujung pintu.

Selanjutnyam kejadian itu langsung dilaporkan pada Muchtadi, dan langsung melakukan pendata barang-barang apa saja yang dimaling, didapati barang yang hilang diantaranya 1 set komputer, 2 unit mesin cuci, 1 speaker, dan 1 TV yang berada lantai utama.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari Iptu Holmes membenarkan kejadian itu, namun hingga saat ini menurutnya pihanya masih melakukan penyelidikan.