Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Gagal Menikah, Deni Gantung Diri di Pohon Bakau
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 30-05-2019 | 19:16 WIB
gantung-diri4.jpg Honda-Batam
Polisi mengevakuasi jenazah Deni dari pohon bakau. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Deni Suranto (20), ditemukan tewas gantung diri di pohon bakau di lokasi tempat kerjanya, Jalan Ikan Mas KM 13 Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (30/5/2019) subuh.

Kanit Reskrim Polres Tanjungpinang, Iptu Ardian mengungkapkan, kronologis penemuannya, berawal pada saat teman kerjanya menuju ke kamar mandi. Namun sesampai di TKP, temannya ini melihat korban sudah tergantung di pohon.

"Ketinggian pohon sekitar 3 meter, korban tergantung dengan tali tambang," ungkap Ardian saat di temui di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang.

Korban kesehariannya berkerja sebagai supir lori dan tinggal di sebuah kos-kosan di Kampung Mekar Baru nomor 113 Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur. Diduga, penyebab tewasnya karena urusan keluarga.

"Informasi dari ibu tirinya, korban mau nikah, tetapi korban dinasehati bahwa kalau mau menikah jangan minum-minum dan jangan sering pulang malam," ucapnya.

Di tempat yang sama, Wagia ibu tiri korban mengatakan, terakhir bertemu dengan korban pada saat sebelum bulan puasa. Korban tinggal di rumahnya sekitar satu minggu. Korban sempat juga mengatakan bahwa dirinya ingin menikahi pacarnya. "Saya katakan kalau mau menikah, paling tidak habis lebaran," katanya.

Anak tirinya ini juga sempat memberitahu kalau pacarnya, sepertinya sudah hamil. Namun dirinya sempat berpesan, jika ingin mencari istri, tolong dicari wanita yang baik-baik.

"Saya pernah dikenali sakali, jadi saya tahu cewek itu kerja di Tempat Hiburan Malam (THM) di Tanjungpinang. Anak saya ini juga pernah bilang kalau pacarnya ini sudah muntah-muntah," ungkapnya.

Wagia juga mengetahui bahwa anak tirinya ini kesehariannya suka mabu-mabukan dan sering pulang terlalu malam hari. Saat ini jenazah korban akan dimakamkan TPU KM 7 Tanjungpinang.

Editor: Dardani