PKP

Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti Bersama Warga Negeri Kailolo Bersihkan TPU
Oleh : Redaksi
Senin | 27-05-2019 | 19:28 WIB
raider-ts-di-ambon.jpg honda-batam
Personel Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Kepri mempelopori pelaksanaan pembersihan TPU Negeri Kailolo, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (26/5/2019). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Ambon - Dalam rangka menjaga nilai-nilai adat serta untuk menghormati para leluhur-leluhur terdahulu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pos Wairiang SSK III Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang dipimpin oleh Letda Inf Lamhot P Sihaloho mempelopori pelaksanaan pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Negeri Kailolo, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (26/5/2019).

"Pembersihan TPU Negeri Kailolo ini merupakan suatu tradisi turun temurun yang dilakukan oleh masyarakat sehngga kami Pos Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti memiliki kewajiban untuk menjaga tradisi-tradisi yang berada di Negeri Kailolo," ujar Sihaloho sebagaimanya rilis Penerangan Korem 151/Binaiya, Senin (27/5/2019).

Dikatakan hal ini membuktikan bahwa keberadaan personel Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti sudah diterima dengan baik oleh masyarakat Negeri Kailolo.

"Antusiasme masyarakat Negeri Kailolo dapat dirasakan pada kegiatan ini, hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang ambil andil dalam kegiatan Karya Bakti ini. Selain untuk menjaga pesan-pesan para leluhur, keikutsertaan masyarakat Negeri Kailolo bertujuan untuk melakukan acara ziarah pada saat Hari Raya Idul Fitri yang akan datang," katanya.

Sumber: malukuterkini.com
Editor: Dardani