Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Selidiki Pria Berjaket Coklat yang Ancam Penggal Kepala Presiden Jokowi
Oleh : Redaksi
Minggu | 12-05-2019 | 08:32 WIB
pria_ancam_jokowi.jpg Honda-Batam
Pria berjaket cokelat yang mengancam agar memenggal kepala Presiden Joko Widodo

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Relawan Jokowi Mania melaporkan pria berjaket cokelat yang mengancam agar memenggal kepala Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat demo aksi BPN Prabowo-Sandi di depan Kantor Bawaslu beberapa waktu lalu. Polisi mengatakan akan segera menyelidiki laporan tersebut.

"Iya betul ada laporan. Saat ini masih dalam penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Sabtu (11/5/2019) malam.

Sebelumnya, relawan Jokowi Mania melaporkan pria berjaket cokelat yang mengancam Presiden Jokowi. Relawan melaporkan kasus pengancaman ini ke Polda Metro Jaya.

"(Melaporkan) orang yang melakukan ancaman yang menurut kita mengerikan dan menakutkan. Kejadiannya di Bawaslu," kata Ketum Tim Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer usai melapor di Mapolda Metro Jaya Sabtu (11/5/2019).

Relawan Jokowi menyertakan sejumlah barang bukti di antaranya rekaman video dan sejumlah foto saat pria berjaket cokelat bersama sejumlah orang. Perekam video juga ikut dilaporkan ke polisi.

"Kalau nggak salah di Bawaslu, saat aksi itu," katanya.

Dalam laporannya, pelapor menggunakan Pasal 27 ayat 4 jo Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19/2016 tentang ITE. Relawan Jokowi meminta kepolisian bergerak cepat menindaklanjuti laporan yang teregistrasi dengan nomor LP/2912/V/2019/PMJ/Dit Reskrimsus.

"Karena ini kan sangat meresahkan sekali. Kalau seandainya proses demokrasi ini selalu di bawah ancaman ini bahaya, yang bahaya bukan kita, ya tapi demokrasinya," sambungnya.

Editor: Surya