Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Orangtua Siswi SMK yang Viral Dikabarkan Hilang Laporkan Pacar Anaknya Kasus Pencabulan
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 09-05-2019 | 16:04 WIB
siswa-smk1.jpg Honda-Batam
Siswi salah satu SMK di Batam, RKB, di ruang penyidik Satreskrim Mapolresta Barelang. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Siswi salah satu SMK di Batam RKB (16), yang viral dikabarkan hilang namun justru ditemukan tengah bersama temannya, berbuntut pada laporan lain yang dibuat orangtuanya.

Orangtua RKB malah melaporkan pacar anaknya, DP dengan tuduhan tidak pidana pencabulan. Hal itu terkuak setelah RKB dimintai keterangan begitu tiba di Mapolresta Barelang, Jumat (8/5/2019) malam.

Ditemui di Mapolresta Barelang, ibunda dari RKB, mengaku telah membuat laporan dan saat ini masih ditangani penydik.

"Tadi malam saya bersama suami telah membuat laporan polisi, karena dugaan pencabulan yang dialami anak saya," ujarnya, Kamis (9/5/2019) siang.

Dari pengakuan RKB padanya, hubungan suami istri itu telah dilakukan sekitar lima kali selama mereka menjalani hubungan.

"Kejadiannya bukan kemarin, tapi sudah sebelumnya. Namun ketahuan baru tadi malam setelah anak saya ditemukan pak polisi," terangnya.

Sementara RKB sendiri, mengaku telah berpacaran dengan DP sekitar 6 bulan. Selain itu, ia juga mengakui telah melakukan hubungan suami istri.

"Kami pacaran sudah 6 bulan. Kaki beda sekolah. Pacar saya sekolah di kawasan Batuaji. Kalau melakukan hubungan suami istri sudah pernah, tapi bukan sekarang ini, karena saya lagi datang bulan," akunya.

Diceritakan RKB, ia tidak pulang karena takut pada orangtua yang sudah mara-marah karena keterlambatannya pulang. Ditambah lagi ia juga tidak memberitahukan orangtua pergi kemana, sehingga ketakutan jika pulang akan dimarahi semakin menjadi.

Sampai akhirnya ia memutuskan untuk duduk-duduk bersama teman dan pacar, mulai dari kawasan Tiban hingga ke kawasan Batuaji. Tidak terasa malam semakin larut, dan ia terpaksa harus menginap di rumah pacarnya.

"Saya pergi Selasa (7/5/2019) dan tidak masuk sekolah (bolos) sampai malamnya. Pas mau pulang, ternyata motor pacar saya mogok, dan akhirnya kami pulang ke rumah pacar saya," ingatnya.

Setiba di rumah tersebut, RKB dibiarkan istirahat di kamar DP. Sementara DP sendiri tidur di kamar lain bersama bapaknya. "Selasa Magrib kami berbuka di Rumah DP, ada bapaknya juga. Setelah itu kami keluar dan nongkrong sampai jam 23.00 WIB. Kemudian pulang ke rumah DP untuk istirahat," terangnya lagi.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, mengungkapan, sejauh ini pihaknya masuh melakukan pemeriksaan terkait laporan yang dibuat orang tu korban.

"Kita masih lakukan pemeriksaan, terkait laporan yang dibuat. Nanti akan kita informasikan lebih lanjut," pungkasnya.

Sebelumnya, Seorang gadis bernama RKB (16), siswi SMKN 4 Batam dikabarkan hilang sejak Jumat (7/5/2019) kemarin. Kejadian ini juga sempat viral di media sosial, dan membuat heboh warga Batam.

Begitu mendapatkan informasi adanya anak hilang, Tim Macan yang dikomandoi Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, langsung melakukan pencarian.

Tidak membutuhkan waktu lama, Kania akhirnya berhasil ditemukan di kawasan Tanjunguncang bersama seorang temannya bernama L, Jumat (8/5/2019), menjelang magrib.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, menyebutkan, RKB tidak hilang seperti yang diinformasikan di media sosial. Melainkan, Ia pergi bersama teman-temannya.

Editor: Yudha