Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKS Klaim Rebut Kursi DPR RI Dapil Kepri
Oleh : Roni Ginting
Jum\'at | 03-05-2019 | 17:52 WIB
Hari-PKS11.jpg Honda-Batam
Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan mendapat satu kursi untuk DPR RI daerah pemilihan Kepri atas nama Andrei Simanjuntak.

"Dengan mengucap syukur kepada Allah dan terimakasih yang tak terhingga kepada pemilih PKS, alhamdulillah kursi DPR RI bisa kita rebut," tegas Raden Hari Tjahyono, Ketua DPW PKS Kepri di Kantor PKS Kepri di Batam, Jumat (3/5/2019).

Menurut Raden Hari data yang masuk sudah 80 persen dan posisi PKS masih konsisten masuk empat besar.

Raden Hari memastikan tidak ada satu partai pun yang bisa mendapat dua kursi. Artinya empat kursi DPR RI dapil Kepri akan dibagi rata empat partai pemilik suara terbanyak.

Sementara untuk kursi DPRD Kepri, PKS pun mengalami lonjakan kursi sampai 7 kursi. Dapil Batam mendapat 4 kursi, dapil Tanjungpinang 1 kursi, dapil Bintan-Lingga 1 kursi dan Dapil Karimun 1 kursi.

Sedang untuk DPRD Kota/Kabupaten pun mengalami lompatan kursi yang sama.

Batam meraih 8 kursi, Tanjungpinang 3 kursi, Bintan 3 kursi, Lingga 3 dan Karimun 3 kursi.

Untuk tingkat provinsi pun mengalami kesamaan. Di dapil Batam mendapat 4 kursi. Kepri 4 satu kursi, Kepri 5 meraih dua kursi dan Kepri 6 memperoleh satu kursi.

Raden Hari menambahkan raihan suara tersebit adalah hasil input data versi C-1 yang diterima oleh saksi-saksi PKS di lapangan.

Editor: Yudha