PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Akan Fokus Kembangkan Destinasi Wisata
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 19-04-2019 | 12:16 WIB
BP-Batam2.jpg honda-batam
Rapat internal pembahasan pengembangan destinasi wisata. (Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady menyatakan, hanya akan berfokus terhadap pengembangan destinasi wisata saja. Hal ini diutarakannya untuk melanjutkan program pariwisata yang dikembangkan pimpinan sebelumnya, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Saat ini menurutnya, banyak aset BP Batam yang bisa digunakan untuk menarik kunjungan dan investasi orang datang ke Batam. Sayangnya, aset-aset itu belum dimanfaatkan secara maksimal.

"Sekarang kita lebih fokus kembangkan destinasi wisata, itu dulu. Kalau soal atraksi event internasional, apa yang membuat orang datang dan jadi agenda, belum terpikir," ujarnya, Jumat (19/4/2019).

Beberapa aset BP Batam yang bisa dimanfaatkan untuk menarik kunjungan wisatawan dan investasi, seperti Taman Rusa di Sekupang. Selain itu, agrowisata di Tanjungriau. Kemudian wisata kuliner di Welcome to Batam (WTB) yang setiap harinya ramai dikunjungi, Asrama Haji, dan beberapa aset lainnya. Tak kalah penting, Camp Vietnam di Galang.

Begitu juga untuk Barelang yang kerap dijadikan spot foto bagi wisatawan yang datang. Keindahan alam di Barelang dan pulau-pulau sekitarnya, juga tak kalah dengan Ipanema di Brasil, dan Bahamas di Karibia.

"Ada lebih kurang 27 pulau di sekitar situ. Airnya bersih, suasananya asri, penataan rumah penduduknya rapi," lanjutnya.

Dengan potensi-potensi yang dimiliki Batam ini menurutnya, banyak destinasi yang bisa menarik wisatawan maupun investasi datang ke Batam. Tentunya, pengembangan destinasi wisata ke depan, harus objek wisata yang memiliki nilai jual.

"Kalau dibandingkan dengan daerah lain, sebenarnya banyak destinasi di sini cuma belum terkemas baik untuk mendatangkan turis dan investasi," paparnya.

Editor: Chandra