PKP

Relawan Prabowo-Sandi Berjaga di Lokasi Penemuan Surat Suara Tercoblos
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 12-04-2019 | 11:16 WIB
relawan-prabowo-sandi.jpg honda-batam
Relawan Prabowo-Sandi tampak berjaga di lokasi penemuan surat suara Pemilu 2019 tercoblos di Kuala Lumpur, Malaysia. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Kuala Lumpur - Lokasi penemuan surat suara Pemilu 2019 tercoblos di Kuala Lumpur, Malaysia kini digaris polisi. Sejumlah relawan Prabowo-Sandi berjaga di lokasi.

Pantauan detikcom, Jumat (12/4/2019), lokasi penemuan sudah digaris polisi. Lokasi penemuan surat suara tercoblos adalah ruko di Lot Kedai Jalan Aman Utama, Seksyen 2/16, Kajang Utama, Kajang, Selangor.

Selain digaris polisi, lokasi penemuan surat suara tercoblos itu juga dijaga oleh Polis Diraja Malaysia (PDRM). Tampak ada mobil polisi terparkir di depan ruko dan dua orang polisi berada di dalamnya.

Sejumlah relawan berkumpul di lokasi penemuan surat suara tercoblos. Beberapa di antaranya memakai kaus bergambar Prabowo-Sandi, ada pula yang memakai kaus berlogo Partai Demokrat. Ada yang berpose dua jari di sekitar lokasi.

Ada relawan yang berdiri di depan ruko, ada pula yang berteduh di depan ruko lain di sekitarnya. Salah satu relawan yang ada di lokasi adalah Brem, penemu surat suara tercoblos yang juga muncul di video yang viral. Brem adalah kader Partai Demokrat yang juga relawan Prabowo-Sandi.

Brem mengaku baru bersedia diwawancara setelah KPU tiba di lokasi. Saat dihubungi, Komisioner KPU Hasyim Asyari saat ini sudah berada di Kuala Lumpur namun masih di KBRI.

Temuan surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia, sebelumnya disampaikan Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yazza Azzahra. Surat suara itu dibungkus dalam kantong-kantong plastik berwarna hitam yang diletakkan di ruko di Bangi, Selangor. Dari pengecekan awal, ditemukan juga ada surat suara pileg yang sudah tercoblos.

"Jadi berdasarkan sampel yang kita ambil terdapat beberapa surat suara yang sudah dicoblos. Semuanya mayoritas mencoblos 01 dan juga ada di pileg untuk NasDem. Ini sudah kami sampaikan ke Bawaslu," kata Yazza saat dihubungi terpisah kemarin, Kamis (11/4/2019).

Sumber: news.detik.com
Editor: Chandra