Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karya Bakti Lantamal IV, Ribuan Bibit Mangrove Ditanam di Kampung Bugis Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 20-03-2019 | 11:04 WIB
bakau-kampung-bugis.jpg Honda-Batam
Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah bersama Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul dan sejumlah pejabat lainnya saat menanam ribuat bibit mangrove di Kampung Bungis, Rabu (20/3/2019). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal IV) Tanjungpianng menanam 1.500 bibit mengrove di Kawasan Plantar Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Rabu (20/3/2019).

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah memaparkan, kegiatan Karya Bakti (Karbak) di Kampung Bugis ini difokuskan kepada beberapa kegiatan antara lain renovasi Surau Al Hajj, penanaman bibit mangrove sebanyak 1.500 batang pohon, pembersihan parit sepanjang Kalan Kampung Bugis, pengobatan umum, pemeriksaan gigi, khitanan dan pelayanan KB.

"Hari ini, 1.500 bibit selesai ditanam," ujar Arsyad.

Arsyad menjelaskan, untuk pemeriksaan gigi ditargetkan sebanyak 200 orang, sunatan masal 60 orang, pemasangan alat kontrasepsi dan pembagian sembako 150 orang.

Karbak ini merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI AL dalam upaya membantu pemerintah di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan terpadu lintas sektoral antara TNI AL dengan instansi maupun lembaga pemerintah, departemen dan non departemen terkait.

Sementara itu, untuk di Desa Kampung Parit Tanjung Balai Karimun meliputi renovasi Pesantren Yayasan Permata Bangsa dan sosialisasi tentang Kamla dan kemaritiman. "Karbak ini melibatkan 405 orang gabungan dari instansi TNI dan Polri, Pemerintah Daerah, Jalasenastri, Mahasiswa, pelajar, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan serta masyarakat Kampung Bugis," tutupnya.

Editor: Gokli