PKP

Penembakan di Masjid Selandia Baru sebagai Perbuatan Biadab dan Tak Berperikemanusiaan
Oleh : Irawan
Minggu | 17-03-2019 | 11:32 WIB
fahri13.jpg honda-batam
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah sangat mengecam adanya penembakan kepada puluhan umat Islam di Selandia Baru pada Jumat 15 Maret 2019. Ia menyatakan aksi itu sangat biadab dan tidak berperikemanusiaan.

"Sejak kemarin kita membersama luka yang dalam. Saudara-saudara kita Muslim New Zealand (Selandia Baru) mengalami pembantaian secara kejam. Pembantaian itu betul-betul biadab dan tidak berperikemanusiaan," ungkap Fahri Hamzah di Jakarta, Minggu (17/3/2018).

Ia juga mengingat bahwa ideologi Islamophobia berbahaya untuk masa depan umat manusia. Maka itu, Fahri mengajak seluruh elemen masyarakat menghentikan kebencian kepada sesama agar tidak ada korban selanjutnya.

"Pelaku itu adalah Islamophobia. Karena itu, aparat setempat harus menindak tegas atas perbuatanya tersebut," tegas Fahri.

Tak lupa, ia menyampaikan duka mendalam atas peristiwa pembantaian di dua masjid di Selandia Baru. Kemudian berharap keluarga korban diberi ketabahan.

Seperti diketahui, pelaku dengan sengaja dan bahkan sempat memvideokan peristiwa penembakan tersebut yang telah menewaskan puluhan orang dan melukai sejumlah korban. Dikabarkan ada satu warga negara Indonesia tewas dalam peristiwa itu.

Editor: Surya