PKP

Begini Modus Dua Pasang Sejoli Curi Sepeda Motor di 20 TKP di Batam
Oleh : Hendra
Sabtu | 16-03-2019 | 12:04 WIB
ranmor-20-tkp.jpg honda-batam
Dua sejoli pencuri sepeda motor dan seorang penadah yang berhasil ditangkap Polsek Sagulung. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Sagulung berhasil menangkap gerombolan pencuri kendaraan bermotor, yang beraksi di 20 tempat berbeda di Kota Batam.

Dalam melakukan aksinya, pelaku yang terdiri dari dua pasangan kekasih tersebut menjadikan kekasih perempuannya sebagai pemantau lokasi saat melakukan pencurian.

Aksi yang dilakukan dua pasangan kekasih ini cukup nekat. Mereka melakukannya ini bersama pasangan masing-masing. Terdata, Mereka adalah RFP (18) dan MZ (14) yang melakukan aksinya bersama dua orang perempuan, kekasih mereka masing-masing yakni IPS (13) dan MC (14).

Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto mengatakan, dalam melakukan aksi pencuriannya, kelompok ini memanfaatkan pasangan wanita masing-masing untuk memantau situasi di lokasi mereka beraksi. "Ceweknya yang mantau. Berpencar mereka (masing-masing pasangan). Kalau ada target dan dapat motornya baru ngumpul mereka untuk dijual," ujarnya, saat jumpa pers di Mapolsek Sagulung, Jumat (15/3/2019).

Kapolsek Sagulung juga mengimbau kepada para orangtua, agar lebih mengawasi tumbuh kembang anaknya. Selalu memahami gerak dan pergaualan anak-anak di luar rumah, dan jadilah ibaratnya sahabat bagi mereka, jangan hanya sekadar orang tua semata.

"Setiap ada anak, baik sebagai korban maupun anak sebagai pelaku selalu saya beri nasehat kepada orangtua untuk lebih mengawasi anaknya, bahkan imbauan selalu saya sampaikan di masjid-masjid, pada saat Jumat keliling," tutupnya.

Editor: Gokli