PKP

PPP Tunggu Penjelasan Resmi KPK soal OTT Romahurmuziy
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 15-03-2019 | 13:04 WIB
romahurmuziy_ppp_1111111.jpg honda-batam
Ketua Umum PPP Romahurmuziy. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - KPK membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy. PPP menunggu resmi penjelasan KPK terkait OTT Romahurmuziy.

"Bahwa KPK sudah ngomong ya kita tunggu penjelasan resmi pimpinan KPK. Yang jelas, tadi Sekjen Arsul Sani buru-buru balik ke Jakarta," ujar Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Tamliha mengaku tidak tahu persis terkait OTT Romahurmuziy. Namun, dia mendapat kabar bahwa Rommy memang tengah berada di Surabaya. KPK sendiri menangkap Rommy di Surabaya, Jawa Timur.

"Saya sedang di dapil, saya nggak ngerti. Tapi tadi saya tanya ajudannya memang benar Pak Rommy sedang berada di Surabaya," ucap anggota Komisi I DPR itu.

Sebelumnya diberitakan, KPK membenarkan menangkap tangan Romahurmuziy. Mereka yang ditangkap--termasuk Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy--sedang diperiksa di Mapolda Jatim.

"Betul ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK, bertempat di Polda Jatim," kata Ketua KPK Agus Rahardjo, Jumat (15/3).

Agus tidak menyebut siapa saja yang ditangkap. Dia juga belum menyebutkan kasus apa yang melatari OTT itu.

Sumber: Detik.com
Editor: Chandra