Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PSSI Siap Gelar Kompetisi Divisi III di Kepri
Oleh : Charles/Dodo
Selasa | 06-03-2012 | 18:18 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kompetisi sepak bola Divisi III PSSI Provinsi Kepri hingga saat ini siap digelar. Pembukaan iven bergengsi sepak bola di Provinsi Kepri ini secara resmi akan dibuka pada Jumat (9/3/2012) mendatang di Stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang.

Caretaker Ketua Pengprov PSSI Kepri, Roma Ardadan Julica mengatakan, para klub peserta memastikan ikut dalam pertandingan sepak bola Divisi III ini, sedangkan, persiapan pembukaan, hingga saat ini sudah matang, dan sejumlah klub menyatakan kesiapanya dalam mengikuti kejuaraan ini. 

"Kami sudah rapat bersama dengan panitia, dan mengirimkan surat pada sejumlah peserta club dan mereka sudah menyatakan kesiapanya dalam mengikuti laga pertandingan sepakbola ini pada hari pelaksanaan, yang rencanakanya akan dilaksanakan pada Jumat mendatang," ujar Roma Ardadan Julica pada wartawan.

Roma juga mengatakan, sejumlah Klub yang ikut dalam pertandingan kali ini adalah seluruh klub yang berada dibawah PSSI dan terdaftar di PSSI pusat.

Saat ini, tambah Roma, panitia pelaksana sudah melakukan sosialisasi terkait aturan peserta kepada klub-klub yang ikut. Seperti batasan usia di bawah 19 tahun, pelatih harus memiliki sertifikat serta yang lainnya.

"Kita ingin kompetisi ini berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Tujuannya untuk memajukan sepakbola Kepri sesuai yang diharapkan PSSI dan FIFA tentunya," tegas Roma yang didampingi Ketua Pelaksana, Patrick Nababan.

Sementara itu, Patrick mengatakan, persiapan Kompetisi Divisi III sudah mencapai 80 persen. Mulai dari perangkat pertandingan, lapangan sepakbola, hingga persiapan yang lainnya. Sisanya hanya tinggal pada pelaksanaan saja.

"Perangkat pertandingan semua sudah terbentuk.Kemudian kita juga sudah merapikan lapangan dan mengecat tribune," ujarnya.

Untuk pelaksanaan screening pemain, akan dilakukan Kamis (8/3) pagi. Setelah itu, malamnya dilakukan technical meeting. Kemudian Jumat (9/3) pukul 14.30 WIB pembukaan kompetisi dilaksanakan.

Patrick juga mengatakan, pada pertandingan nanti penonton tidak akan dikenakan tiket masuk. Jadi semua pecinta olahraga sepakbola di Pulau Bintan dapat menyaksikan para pemain terbaik yang ada di Kabupaten/Kota beradu kemampuan secara geratis.

Seiring dengan kegiatan kompetisi ini, Pengprov PSSI Kepri juga akan mengadakan pertemuan dengan Pengcab PSSI Kabupaten/Kota yang bertujuaan membangun persepakbolaan yang lebih baik di Provinsi Kepri.