Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menteri Besar Kelantan Risih dengan Tabiat Wisatawan Eropa
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 06-03-2012 | 11:18 WIB
Nik_Aziz_Nik_Mat.jpg Honda-Batam

Nik Aziz Nik Mat. Foto:Pribumi.com

KOTA BHARU, batamtoday - Menteri Besar Kelantan, Nik Aziz Nik Mat mengaku risih dengan kebiasaan wisatawan asal negara-negara Eropa yang kerap mengenakan BH dan celana dalam saat menjalani aktivitas di tempat umum. Karenanya, Ia mendesak administrasi pemerintahan setempat terutama yang mengurusi kepariwisataan dapat memberlakukan kebijakan ideal untuk menanggulangi persoalan tersebut.

Komentar Nik Aziz Nik Mat tersebut disampaikan di depan Dewan Undangan Negeri (DUN) yang dibuka lansung oleh Sultan Kelantan, Sultan Muhammad V, Senin(5/3/2012) kemarin.

"Saya mengunjungi salah satu daerah baru-baru ini dan melihat para wisatawan Eropa disitu hanya memakai BH dan celana dalam. Saya minta kepada Departemen Pariwisata untuk menertibkan mereka kedepan dan menjadikan Malaysia sebagai negeri khusus mereka yang berpakaian sopan," katanya seperti dipublikasikan Berita Harian, Selasa(6/3/2012).

Menurut Nik Aziz, Departemen Pariwisata Selangor harus menerapkan kebijakan yang tegas terkait dimana para wisatawan diberikan hak untuk berpakaian minim, dan dimana mereka harus berpakaian sopan. Tidak seperti saat ini,dimana-mana para wisatawan nyaris telanjang di tempat umum. 

"Kalau ingin telanjang tidak masalah jika di dalam rumah, jangan di tempat umum dan melibatkan orang banyak, mengundang perhatian serta membuat Selangor kehilangan adat kemelayuanya," katanya geram.