Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Profesi Kedi Makin Diminati Pemuda Malaysia
Oleh : Redaksi/Mg
Senin | 05-03-2012 | 10:43 WIB
Menteri_Pemuda_dan_Olah_Raga_Malaysia_-__Ahmad_Shabery.jpg Honda-Batam

Menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysia, Ahmad Shabery Cheek. Foto:berita harian

KEMAMAN, batamtoday - Profesi kedi atau pembantu pemain golf, kini makin diminati pemuda Malaysia. Pendapat yang lumayan besar menjadi salah satu alasan ketertarikan mereka atas profesi ini.

Seorang kedi di Malaysia mampu memperoleh penghasilan hingga RM5000 atau berkisar Rp13 juta. 

Hal ini juga yang membuat pemerintah setempat membuat training center kedi, salah satunya di Institue Kemahiran Belia Negara (IKBN). 

Menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysia, Ahmad Shabery Cheek mengatakan, profesi kedi saat ini tidak lagi berkonotasi negatif. Kedi profesional mampu mendapatkan penghasilan yang cukup besar. 

"Asalkan benar-benar terjun dan bukan menjadikan profesi kedi hanya sebatas sambilan," katanya seperti dikutip dari Berita Harian, Senin(5/3/2012). 

Ahmad Shabery Cheek juga menyadari jika para orang tua di Malaysia tak menghendaki anaknya menjadi kedi sambilan. Karena itu, Institut yang dibina kementrian akan membantu mereka untuk menjadi kedi yang profesional dan bekerja dengan totalitas yang penuh. 

"Meski sebenarnya gaji mereka berkisar antara RM1300 hingga RM1500, namun tips yang mereka dapat berdasarkan pengakuan sejumlah alumnus IKBN rata-rata perbulan mencapai RM5000 ringgit. Ini tentu sangat menjanjikan," pungkasnya sesaat setelah meresmikan Program Gerbang Kerjaya di IKBN.