Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Temukan Ada Pesan Transaksi Sabu di HP Anak yang Tertangkap Ngelem
Oleh : Wandy
Selasa | 26-02-2019 | 10:16 WIB
ada-pesan-sabu.jpg Honda-Batam
Warga saat menggrebek belasan anak yang tengah asik ngelem di Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Selain mengamankan 7 anak di bawah umur yang kepergok mengisap lem di Karimun, warga juga mengamankan satu unit sepeda motor dan 1 ponsel.

Dalam ponsel anak tersebut, warga menemukan ada pesan transaksi narkoba jenis sabu. Hal ini semakin menambah keresahan warga akan kelakuan anak-anak tersebut.

Informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, awalnya warga mengrebek belasan anak di bawah umur. Saat penggrebekan, 5 orang berhasil kabur dan 7 orang diamankan.

Selain mengisap rokok dan lem, diketahui juga anak-anak itu kerap kumpul kebo di gubuk kosong Jalan Merpati, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kabupaten Karimun.

Azwi salah seorang warga mengatakan, dari lokasi tongkrongan pihaknya menemukan 1 unit handphone yang berisi pesan transaksi narkotika jenis sabu yang diduga milik salah seorang anak.

"Pada saat kita grebek di gubuk kosong tersebut, kita menemukan 1 unit handphone yang berisi pesan transaksi narkoba yang diduga milik salah seorang anak," kata Azwi, Senin (25/2/2019).

Selanjutnya, warga bersama pihak Satpol PP langsung mengamankan ketujuh ABG ke kantor untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Editor: Gokli