Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Gerebek Belasan Anak di Bawah Umur Saat Ngelem, 7 Orang Berhasil Diamankan
Oleh : Wandy
Selasa | 26-02-2019 | 08:40 WIB
asik-ngelem-anak.jpg Honda-Batam
Warga saat menggrebek belasan anak yang tengah asik ngelem di Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Belasan anak di bawah umur digerebek warga saat merokok dan menghisap lem cap kambing di Jalan Merpati, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kabupaten Karimun. Saat digerebek, 5 dari 12 orang anak tersebut berhasil melarikan diri.

Puluhan masyarakat berbondong-bondong menggerebek tongkrongan para anak di bawah tersebut. Saat digerebek warga berhasil mengamankan 5 pria dan 2 wanita.

Azwi, salah seorang warga, mengatakan, awalnya ada belasan anak yang nongkrong di lokasi tersebut. Saat didatangi warga, 5 dari 12 orang langsung lompat pagar dan berhasil melarikan diri.

"Mereka ini sudah sering nongkrong di sini, dan membuat resah warga. Maka kami bersama warga lainnya berinisiatif untuk langsung menggerebek tempat mereka nongkrong. Sebab selain nongkrong mereka merokok dan juga ngelem," kata Azwi, Senin (25/2/2019) sore.

Ia mengatakan, 7 orang yang diamankan oleh warga merupakan anak di bawah umur dan masih duduk di bangku SMP. "Mereka ini masih di bawah umur semua dan masih berstatus pelajar SMP," katanya.

Guna menghindari amukan masa, Satpol PP yang mengetahui hal tersebut langsung membawa ke-7 anak tersebut ke kantor untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Editor: Gokli