Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Proses Otopsi di RS Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang

4 Dokter Forensik Polda Kepri Otopsi Tengkorak Manusia yang Ditemukan di Septic Tank
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 15-02-2019 | 10:28 WIB
otopsi-tengkorak.jpg Honda-Batam
Ruang jenazah RS Raja Haji Fisabililah Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dokter Forensik Polda Kepri melakukan otopsi tulang-belulang yang ditemukan di septic tank kediaman almarhum Muhammad Rasyid, pemilik CV Gemini Pro (Pengusaha Tenda), di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang, Kamis (14/2/2019) pukul 23.00 WIB.

Pantauan di rumah sakit, ruangan jenazah pada malam itu tampak empat orang dokter Forensik Polda Kepri dan dibantu dari Tim Dokkes Polres Tanjungpinang sedang melakukan otopsi tulang belulang diduga jasat Arnold Tambunan (59) purnawirawan TNI AL.

Tidak hanya dokter forensik saja yang tampak di rumah sakit, tetapi anggota unit Reskrim dari Sat Reskrim Polres Tanjungpinang, anggota Intelkam Polres Tanjungpinang dan anggota unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat berjaga-jaga di depan ruangan jenazah rumah sakit.

"Iya, ini masih kami lakukan otopsi malam ini juga," ujar salah satu dokter Forensik Polda Kepri yang enggan disebutkan namanya, saat ditemui di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang, Kamis malam.

Diberitakan sebelumnya, tengkorak manusia ditemukan dalam septic tank rumah almarhum Muhammad Rasyid, pemilik CV Gemini Pro, Jalan Menur nomor 15 C Km 8 Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

Diketahui bahwa, almarhum Muhammad Rasyid, pejalan kaki yang ditabrak oleh bus Hotel Nirwana saat melintas di Jalan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang pada Rabu (29/8/2018) pukul 05.02 WIB lalu.

Temuan tengkorang manusia itu setelah Sat Reskrim Polres Tanjungpinang melakukan serangkaian penyelidikan terkait hilangnya Arnold Tambunan (59) purnawirawan TNI AL, Sabtu (18/8/2018) lalu.

Pantauan di rumah almarhum, tampak Tim Gabungan Dokkes Polda Kepri dan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang memadati rumah tersebut. Setelah berhasil mengeluarkan tulang-tulang tersebut, kemudian Polisi langsung memasukkan ke dalam kantong yang sudah tersedia di mobil ambulans milik Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang.

Editor: Gokli