PKP

Banyak Ukir Prestasi, Bripka Poltak Dikenal Ramah dan Tangguh dalam Bertugas
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 13-02-2019 | 20:04 WIB
bripka-Poltak.jpg honda-batam
Foto Bripka Polda semasa hidupnya. (foto: istimewa).

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepergian Bripka Kristian Poltak Bosta Sitorus tidak hanya menyisakan duka yang mendalam untuk keluarga. Namun kesedihan juga dirasakan rekan-rekannya yang bertugas di wilayah Polresta Barelang, serta awak media yang sering bercengkrama dengannya.

Di mata rekan-rekannya, ia merupakan personil yang ulet, handal dan tangguh dalam bertugas. Banyak prestasi yang ia raih atas keberhasilannya bersama tim dalam mengungkap kasus-kasus besar.

Sebelum pindah menjadi penyidik di Polsek Batuampar, ia merupakan Opsnal di Satres Narkoba Polresta Barelang. Tidak tanggung-tanggung, berbagai kasus besar terkait narkoba berhasil diungkap.

Salah satunya, pengungkapan penyelundupan 26,7 kilogram sabu yang dikirim dari Guangzhou, Tiongkok bekerjasmaa dengan Bea Cukai Batam pada desember 2016 lalu.

Bahkan, ia juga ditugaskan melakukan pengejaran pelaku ke Jakarta bersama rekan-rekan lainnya. Hasilnya, dua pelaku berhasil diamankan, satu warga Indonesia dan satu warga Taiwan.

Ini, merupakan satu dari sekian banyak prestasi yang dilakukan Bripka Poltak. Bahkan banyak penghargaan yang ia dapatkan berkat kerja keras menumpas tindak kejahatan di Batam.

Penghargaan yang ia terima salah satunya dari Kapolda Kepri pada Oktober 2018 Lalu. Penghargaan itu didapat berkat prestasinya saat bertugas di Satres Narkoba Polresta Barelang.

Begitu juga saat ia bertugas sebagai Opsnal Buser satreskrim Polresta Barelang, ia ikut andil dalam menumpas berbagai kasus seperti pembunuhan, perampokan, serta tindak kejahatan lainnya.

Banyak kenangan kami bersama mendiang (Bripka Poltak). Ia adalah rekan dan personil yang bertanggungjawab dalam bekerja. Untuk sesama personil, juga sangat ramah dan mau mendengarkan arahan senior dan komandannya," ujar sumber dari kepolisian yang enggan namanya disebukan, Rabu (13/2/2019).

Tidak hanya di mata rekan-rekan sesama personil kepolisian, awak media juga merasakan bagaimana ramahnya sosok almarhum.

Awak BATAMTODAY.COM yang ditugaskan liputan di wilayah Polresta Barelang juga sering bercengkrama dengan Bripka Poltak.

Sikapnya yang ramah, membuat awak media senang bercerita dan bercanda ria. Ia, tidak segan-segan ikut bergabung dengan awak media yang tengah duduk-duduk di Polresta Barelang.

Tidak hanya untuk bercanda ria, ia juga tidak sungkan berbagi informasi yang bisa memberikan wawasan lebih luas untuk awak media.

Namun kini ia telah pergi untuk selamanya, dengan meninggalkan duka yang dalam bagi orang yang kenal dengannya. Selamat jalan Bripka Poltak. Kami bangga bisa mengenalmu!

Editor: Gokli