Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HPN ke-73, Moment Sejarah bagi Insan Pers Natuna
Oleh : Kalit
Senin | 11-02-2019 | 08:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengaku bangga dan salut dengan insan pers Natuna. Ungkapan kebanggannya itu disampaikan saat peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-73, yang digelar di lapangan Pantai Kencana, Ranai, Sabtu (9/2/2019).

Peringatan HPN ke-73 di Kabupaten Natuna, disambut antusias oleh masyarakat Natuna dengan mengikuti gerak jalan santai dalam rangkaian HPN ke-37. Antusias masyarakat ini menjadi tolak ukur keberhasilan kalangan wartawan di Kabupaten Natuna dalam menjalankan tugasnya sebagai kontrol sosial.

Selain jalan santai, peringatan HPN ke73 ini juga diisi dengan pembagian ratusan doorprise ke masyarakat, aksi sosial, donor darah, berbagi kaca mata dan pengobatan gratis.

"Ini monent sejarah untuk insan pers Natuna, HPN yang ke-73 merupakan acara perdana yang digelar secara resmi. Semoga para insan pers Natuna bisa lebih dekat dengan masyarakat dalam mengawal pembangunan Kabupaten Natuna," ujar Bupati Natuna Abdul Hamid.

Pada rangkaian HPN ke-73 ini, Bupati Natuna juga mendapatkan plakat cendra mata sebagai tanda mitra kerja terbaik dalam hal pemberitaan dari kalangan wartawan di Kabupaten Natuna.

Hamid Rizal juga menyampaikan, keberhasilan daerah sejak Presiden Jokowi hadir di Natuna dalam rangka mempertahakan kedaulatan Negara Repubik Indonesia sehingga secara spontan, Natuna menjadi wilayah daerah skala perioritas untuk pembangunanya.

"Saat ini indeks ekonomi Natuna sudah diatas tingkat Nasional, untuk Nasional 5,3% saat ini Natuna sudah 5,8%. Tentu saja keberhasilan ini atas terlibatnya Pemerintah pusat dalam membangun daerah pinggiran dan perbatasan dengan 7 negara asia." papar Hamid.

Lanjut Hamid, insan pers juga diminta sebagai garda terdepan dalam memerangi Hoaks dengan menghadirkan pemberitaan yang faktual kepada kalangan masyarakat.

Dalam ajang HPN 73 di Kabupaten Natuna,Bupati Natuna beserta Ketua DPRD dan Pimpinan FKPD juga memberikan tanda tangan deklarasi anti hoax.

Editor: Chandra