Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terkait Kontroversi Tatto Allah

Erykah Badu Dilarang Konser di Malaysia
Oleh : redaksi/Mg
Rabu | 29-02-2012 | 17:00 WIB
Rais-Yatim-3.jpg Honda-Batam

Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia, Rais Yatim. Foto:Bernama

KUALA LUMPUR, batamtoday - Menyusul kontroversi tatto Allah milik Erykah Badu yang dipublikasikan media The Star, kini pemerintah Malaysia benar-benar berang. Penyanyi asal Amerika Serikat itu bahkan dilarang tampil di pubik Malaysia.

Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia, Rais Yatim, mengatakan, pihaknya mencekal konser Erykah Badu demi keamanan. Apalagi kontroversi foto yang dimuat The Star kini masih hangat.

"Kami terpaksa mengambil tindakan cekal demi keamanan sekaligus menghormati agama, bangsa dan kehidupan sosial yang sudah tertata di Malaysia," katanya, Rabu (29/2/2012).

Dikatakan Rais, konser Erykah Badu yang dijadwalkan digelar malam ini sangat berpotensi memunculkan kerusuha. Bahkan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) juga menyampaikan kekhawatiran itu.

"Seandainya konser ini digelar juga, menurut PDRM berkemungkinan mencetuskan kemarahan yang berhubungan dengan agama," jelasnya.

Sementara itu, sejumlah Menteri Kabinet dikabarkan sangat mendukung rencana pencekalan konser tersebut.

Seperti diberitakan batamtoday sebelumnya, kasus kontroversi ini muncul ketika media berbahasa Inggris The Star mengekspos foto Erykah Badu bertelanjang dada. Dalam foto itu, Erykah memamerkan gambar tatto huruf arab yang membentuk kalimat Allah di dada kiri dan kanan. Sontak, Mendagri Malaysia memanggil pimpinan The Star.