Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rayakan Imlek di Batam, Isdianto Ajak Warga Bersatu Bangun Kepri Maju
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 05-02-2019 | 16:04 WIB
imlek-batam1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

perayaan Tahun Baru Imek 2570 / 2019 di Komplek Bumi Indah Nagoya Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Kepri H Isdianto, menekankan pentingnya kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan. Dengan kebersamaan, tujuan akan mudah dicapai.

"Kebersamaan ini modal berharga membangun Kota Batam dan Provinsi Kepri. Karenanya saya mengajak kita semua bersatu padu membangun Batam dan Kepulauan Riau," kata Isdianto saat menghadiri perayaan Tahun Baru Imek 2570 / 2019 di Komplek Bumi Indah Nagoya Batam, Senin (4/2/2019) malam.

Isdianto mengatakan, dalam pembangunan, ada tiga sektor yang sangat perlu difokuskan, pertama sektor pariwisata, sektor ini kata Isdianto, menjadi prioritas, menyusul melambatnya sektor industi akibat pengaruh ekonomi global.

Berikutnya sektor kelautan. Fokus pemerintah juga bagaimana pariwisata yang berbasis maritim dan kelautan, menjadi penopang menarik masuknya wisatawan asing dan lokal.

Adapun yang terakhir adalah sektor pertanian. Beberapa wilayah kabupaten/kota di Kepri sangat potensial sebagai pusat penghasil produksi pertanian. Dalam hal ini Lingga,Anambas dan juga Bintan.

Sedangkan Wali Kota Batam Muhammad Rudi mempersilakan warga Tionghoa menikmati tahun baru Imlek.

"Kondisi Batam sangat kondusif untuk warga Tionghoa merayakan tahun baru Imlek," jelasnya.

Rudi juga berharap dukungan dan ijin untuk terus membangun Batam, sebagai daerah tujuan wisata. Karena sektor inilah yang menopang perekonomian di Batam saat ini.

"Kita terus fokus lakukan pembangunan infrastrukur jalan. Karena ini akses dasar, agar ketersediaan sarana prasaran pendukung bagi kenyamanan kita dan wisatawan makin bagus lagi," jelasnya.

Acara pergantian tahun baru sendiri berlangsung dengan meriah. Gemerlap kembang api menerangi langit malam. Tidak cukup itu saja, dominasi warna merah juga terlihat sangat khas mewarnai perayaan masyarakat Tionghoa.

Suasana makin terlihat ramai, mana kala penampilan barongsai yang menyuguhkan atraksi Gong XI Fai Chai dengan mengusung tema Selamat Tahun Baru 2570 tampil dengan sangat menarik.

Tampak hadir Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto, Wawako Batam Amsakar Ahmad, Kepala BP Batam Edi Putra Irawadi, Karopos Polda Kepri Kombes Yeri Oskag, Ketua PMSTI Kepri Edy Husy, Anggota DPRD Provinsi Kepri Asmin Patros, dan tamu undangan lainnya.

Editor: Yudha