Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tergusur Dari Puncak Klasemen

Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Menyerah 3-1
Oleh : Redaksi/Mg
Rabu | 29-02-2012 | 09:52 WIB
Indonesia_kalah.jpg Honda-Batam

Pemain Myanmar saat menjebol gawang Indonesia. Foto:prtscrs

BRUNEI, batamtoday - Menghadapi skuad Myanmar yang memiliki jam terbang lebih banyak, timnas Indonesia U21 harus menyerah dengan skor telak 3-1. Garuda Muda sempat unggul pada paruh pertama, namun gol balasan Myanmar membuat anak asuh Widodo C Putro tak makin terpuruk.

Pada babak pertama, Andik Vermansyah sempat membuat timnas unggul melalui sontekanya yang tidak dijangkau oleh kiper Myanmar. Tidak hanya itu, pemain bintang asal Persebaya ini juga sempat membuat jantung pelatih Myanmar berdegub ketika menjelang babak pertama berakhir, sepakan jarak jauh pemain bertubuh mungil itu sempat membentur tiang gawang. 

Ketidakberuntungan Andik Cs berlanjut di babak kedua. Hal itu bahkan bisa dikatakan sebuah petaka. Bagaimana tidak, Indonesia justru harus kebobolan meski terus menekan. Tak tanggung-tanggung, tiga gol sekaligus bersarang ke gawang Indonesia yang dikawal M. Ridwan.

Gol pertama untuk Myanmar diciptakan oleh sang kapten Kyaw Zayar Win. Kemudian disempurnakan Kyaw Ko Ko yang mencetak gol pada menit ke-58 dan menit ke-66. 

Ketiga gol itulah yang membuat Indonesia harus bertekuk lututsekaligus membuat Andik cs harus puas turun ke tempat ketiga di tabel klasemen dengan poin empat. Sementara itu, tempat pertama diisi oleh Myanmar dengan poin enam, diikuti Laos yang diwaktu bersamaan memetik kemenangan dari Singapura.

Seperti diketahui, sebagian besar skuad Myanmar adalah  pemain yang sempat diturunkan pada Sea Game beberapa waktu lalu. Sehingga secara kualitas tim, mereka lebih matang dibanding timnas yang baru terbentuk sebulan terakhir.

Susunan Pemain:

Myanmar: 1-Pyaye Phyo Aung (GK), 14-David Htan, 13-Kaung Sithu, 7-Kyaw Zayar Win (C), 8-Kyi Lin, 5-Nanda Kyaw, 4-Nyi Nyi Aung, 11-Thein Than Win, 2-Yan Aung Win, 12-Ye Zaw Htet Aung, 3-Zaw Min Tun

Cadangan: 9-Mai Aing Naing, 16-Pyae Phyo Oo, 10-Kyaw Ko Ko, 18-Myo Min Latt (GK), 6-Naing Lin Oo, 17-Thet Naing, 15-Zaw Lin

Indonesia: 1-Muhamad Ridwan (GK), 2-Achmad Faris Ardiansyah, 3-Samsul Arifin, 4-Syaiful Indra Cahya, 6-Nurmufid Fastabiqul Khoirut, 8-Ridwan Awaludin, 13-Kurniawan, 19-Miko Ardiyanto, 7-Yosua Pahabol, 10-Andik Vermansah (C), 14-Abdul Kamil