Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agromarina BP Batam Sekupang Bakal Gelar Panen Padi Bersama
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 28-01-2019 | 17:40 WIB
panen-jambu-agromarina1.jpg Honda-Batam
Pengunjung Agromarina BP Batam Sekupang usai panen jambu. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Batam merupakan pintu masuk wisatawan asing ketiga terbesar di Indonesia, setelah Bali dan Jakarta. Destinasi wisata baru terus bermunculan di Batam. Salah satunya Kawasan Agromarina BP Batam yang berlokasi di Marina, Sekupang.

Untuk mengangkat dan mengenalkan agrowisata di kawasan seluas 116 hektar itu, pengelola akan menggelar event Panen Padi Bersama, Sabtu 9 Februari 2019 mendatang, di lokasi Jambu Madu Batam Pak Karjo yang merupakan bagian kawasan Agromarina BP Batam.

"Panen padi bersama kali pertama digelar sebagai upaya untuk untuk mengenalkan padi yang sehari-hari kita makan. Dan menggugah dan menumbuhkan kebanggaan terhadap profesi petani, khususnya petani agrowisata," kata Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam, Irfan Widyasa, Senin (28/1/2019).

Peserta dapat mengikuti garden tour tentang pengenalan jambu madu, jeruk gerga, belimbing jumbo. Kemudian edukasi ikan di kolam gurami, mujair dan sepat siam.

Dan suguhan utamanya yaitu Padi Time. Berkenalan dengan padi, mulai ditanam, dipanen, sampai dengan jadi nasi yang sehari-hari disantap di rumah. Peserta juga akan merasakan sensasi turun ke sawah memanen padi.

Setelah peserta memanen padi dengan kondisi capek berkeringat dan berlumur lumpur, dilanjutkan dengan bersama ala petani dengan menu yang menggugah selera.

Pengunjung juga dihadiahi souvenir padi sebagai 'take away' untuk oleh-oleh di bawa pulang.
Acara panen padi kali ini dibatasi hanya 60 peserta. Untuk itu jangan sampai kelewatan mengikuti even Panen Padi yang sangat langka dan menarik ini.

Dan bagi yang mau mendaftar even yang seru ini caranya mudah tinggal daftar melalui link http://bit.ly/AgromarinaFisherism atau dapat menghubungi marketing Agromarina BP Batam di nomor 0859-2463-0384.

Kawasan Agromarina BP Batam berada di bawah pengelolaan Direktorat Pemanfaatan Aset BP Batam. Menurut Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Dendi Gustinandar, ke depan Kawasan ini diharapkan jadi destinasi agrowisata wisata terbesar di Kepri.

Editor: Yudha