Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yayasan Inaayah Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Pulau Akar
Oleh : Hendra Mahyudi
Jum\'at | 25-01-2019 | 16:04 WIB
yayasan-daayah1.jpg Honda-Batam
Pelayanan kesehatan gratis Yayasan Inaayah di Pulau Akar. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Yayasan Inaayah Batam bekerjasama dengan tenaga medis gelar kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Pulau Akar, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Jumat (25/1/2019).

Kegiatan ini merupakan gelaran Rutin Yayasan Inaayah setiap hari Jumat. Untuk Jumat ini yayasan yang telah ada sejak 1th lebih ini adakan pelayanan kesehatan berupa pengecekan kolestrol, diabetes, pemeriksaan gigi dan pelayanan umum lainnya bagi masyarakat Pulau Akar di area Posyandu Pulau Akar, Bulang.

Untuk pelayan pemeriksaan gigi lebih dikhususkan bagi anak-anak berupa pengecekan kesehatan gigi dan pencabutan gigi.

Sarimah, penduduk setempat mengatakan bahwa sangat senang dan berterimakasih kepada yayasan dan tim kesehatan yang menggelar kegiatan pengecekan kesehatan bagi masyarakat hinterland, Pulau Akar.

"Bagi kami hal ini sudah sangat membantu, karena jika ingin berobat atau melakukan pengecekan kesehatan cukup jauh bisa ketemu dokter di Puskesmas Bulang sana," ujarnya.

Sementara Inayah, yang merupakan Ketua Yayasan Inaayah, mengatakan bahwa kegiatan di wilayah Hinterland ini memang sudah sering mereka lakukan.

Namun untuk kegiatan pengecekan kesehatan bagi warga pesisr baru pertama kali ini diadakan.

"Untuk pengecekan kesehatan ini, baru pertama kali kami adakan, dan pulau Akar yang pertama," jelasnya.

Terdapat sekitar 40 orang warga yang menjadi pasien umum pada kegiatan yang dimulai sedari pukul 07:00 WIB pagi ini dan untuk pelayanan kesehatan gigi anak ada sekitaran kurang lebih 15 orang.

Selain pengecekan kesehatan warga, pihak yayasan juga turut membagikan 180 nasi bungkus dan juga pakaian layak pakai yang dikumpulkan dari para donatur untuk warga Pulau Akar.

Editor: Yudha