Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepergok Curi Kusen dan Scrap, 3 Maling di Batuaji Nyaris Dihakimi Warga
Oleh : Hendra
Kamis | 24-01-2019 | 11:52 WIB
maling-kusen.jpg Honda-Batam
Tiga maling kusen dan scrap setelah diamankan di Mapolsek Batuaji. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga pria lajang nyaris dihajar warga saat kepergok mencuri kusen dan scrap di Ruli Rawa Indah, Batuaji, Rabu (23/1/2019).

Tiga maling itu, yakni Danil, Hisar dan Joy, telah diamankan di Mapolsek Batuaji bersama barang bukti kusen jendela dan pintu. Sebelum beraksi, ketiga pelaku sudah terlebih dahulu mencuri scrap yang ada di seputaran Ruli tersebut.

"Di sini sudah sering kehilangan barang-barang scrap. Mungkin mereka apeslah ketangkap sama pemilik barang itu," ujar Pinus, warga sekitar.

Diduga ketiga remaja lanjang dan juga pengangguran ini beraksi saat sedang terpengaruh minuman keras, sehingga dengan mudah diketahui warga.

"Habis minum (miras) mereka. Mabuk terus grasa grusu di rumah warga. Warga curiga dan ternyata mereka mau maling kunsen pintu dan besi scrab," ujar Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe.

Saat diamankan warga, ketiga pemuda ini melakukan perlawanan sehingga menyulut emosi warga. Ketiganya sudah dikerumuni warga namun untung saja cepat diamankan perangkat RT/RW setempat.

"Kebetulan ada tim patroli lewat jadi mereka langsung kami amankan. Warga sudah banyak, untung saja cepat diamankan ke mobil patroli," imbuh Dalimunthe.

Di Polsek Batuaji, ketiga pemuda ini tak menampik akan mencuri. Ketiganya adalah pengangguran sehingga tak berpenghasilan tetap. Mereka mencuri untuk bisa membeli Miras.

Editor: Gokli