Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Buruk, BMKG Imbau Masyarakat Karimun Waspada Beraktivitas di Laut
Oleh : Wandy
Rabu | 23-01-2019 | 18:16 WIB
cuaca-ekstrim.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Karimun mencatat akan terjadi angin kencang dengan kecepatan 28 knot di wilayah Tanjungbalai Karimun.

Kondisi isi di khawatirkan berpotensi menimbulkan kerawanan saat beraktivitas di tengah laut, sehingga rawan terjadinya kecelakaan.

Kepala BMKG Karimun Raden Eko, mengatakan, berdasarkan pengamatan di Stasiun, untuk kondisi cuaca akan terjadi hujan ringan dan disertai angin kencang dari arah timur laut.

"Akan terjadi angin kencang dengan kecepatan maksimal 28 knot yang diakibatkan adanya awan cumulonimbus dari arah timur laut. Sehingga, berpotensi terjadinya angin gelombang laut tinggi," kata Eko, Rabu (23/1/2019).

Eko mengimbau kepada masyarakat dan semua pengguna transportasi laut agar lebih berhati-hati. Selian itu, masyarakat juga diharapkan dapat terus memantau kondisi cuaca dan tidak bepergian apabila tidak terlalu penting.

"Kita harapkan masyarakat dapat terus berhati-hati dan tetap update cuaca. Karena kita juga selalu sampaikan informasi terbaru melalui grup-grup di media sosial serta selalu berkoordinasi dengan stakeholder lainnya," pungkansya.

Editor: Chandra