Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Kotak Infak, Pelaku Diduga Sudah Lama Mengintai Masjid Al Qonaah
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 22-01-2019 | 15:18 WIB
infak11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kasat Reskrim AKP Efendri Ali (Baju Kemeja kotak-kotak) bersama Pengurus Masjid Al Qonaah, Faisal Roni . (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelaku yang menggondol kotak infak di masjid Al Qonaah ternyata sudah lama mengintai mesjid tersebut.

"Dari rekaman CCTV, terduga pelaku yang menggondol kota infak ternyata pada hari Sabtu (19/1/2019) lalu sudah memantau lokasi masjid ini," ungkap Kasat Reskrim, AKP Efendri Ali saat ditemui di TKP, Selasa (22/1/2019).

Ali menjelaskan pada saat itu warga yang terdapat di Pangkalan ojek didepan masjid juga membenarkan. Pada saat itu pelaku yang ciri-cirinya mirip dengan pelaku yang masuk kedalam masjid, tampak berpura-pura menanyakan alamat kepada warga.

"Kalau dilihat dari perawakannya, seperti tubuhnya dan rambutnya. Nampaknya orang yang sama masuk ke masjid beberapa waktu lalu," ungkap Ali.

Menurutnya dengan adanya petunjuk rekaman CCTV. Pihaknya melalui Unit Reskrim Polsek Bukit Bestari akan melakukan penyelidikan. Sehingga kami meminta pengurus masjid terlebih dahulu melaporkan kejadian ini ke Polsek.

Sebelumnya di beritakan, pencurian kotak infak terjadi di masjid Al Qonaah jalan Batu Kucing Kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, Selasa (22/1/2019) subuh.

Editor: Yudha