Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Helena Bonham Raih Penghargaan dari Ratu Inggris
Oleh : Redaksi/Inilah.com
Kamis | 23-02-2012 | 11:31 WIB

LONDON, batamtoday - Helena Bonham Carter menerima penghargaan Order of the British Empire (CBE) dari Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II. Helena mendapat penghargaan atas perannya di film 'The King Speech'. 

Dalam film 'The King Speech', Helena memerankan Ibu Ratu, istri dari Raja George VI yang diperankan Colin Firth. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham di London. 

Helena mengenakan gaun tartan merah dan topi saat menerima penghargaan kemudian berpose untuk untuk foto. Yang unik, Helena membawa ponsel merah muda dan terlihat unik. 

Ketika ditanya apakah ponsel merah muda itu ia siapkan untuk bertemu dengan Ratu, ia menjawab, "Bukan, ini sudah empat tahun lalu," katanya seperti dikutip Dailymail

Helena yang juga bermain apik dalam film 'Harry Potter', 'Pirates of the Carribean' 'Alice in Wonderland' dan 'Planet of the Apes' itu mengaku hari itu adalah hari yang sangat khusus untuknya. 

Helena juga mengatakan penghargaan tersebut didedikasikan untuk mengenang ayahnya, Raymond yang meninggal pada 2004 karena tumor otak. 

"Saya senang dengan penghargan ini, meskipun tidak yakin bahwa saya layak mendapatkannya," kata artis kelahiran London, Inggris, 26 Mei 1966 itu. 

"Saya selalu berpikir ayah saya layak mendapat medali untuk menghadapi 25 tahun menghadapi penyakit kronis. Saya senang untuk menerima suatu kehormatan yang luar biasa dalam ingatannya." 

Saat menerima penghargaan, Helena datang bersama suaminya yang juga sutradara terkenal, Tim Burton, ibunya, Elena dan anak-anak mereka, Billy Ray (8), Neil (4).