Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadin Batam Gelar Rapat Koordinasi Tolak Ex Officio Jabatan Kepala BP Batam
Oleh : Nando Sirait
Jumat | 21-12-2018 | 16:41 WIB
rakor-kadin11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rakor Kadin Batam di Aston Hotel, Pelita. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam menggelar rapat koordinasi bertema 'tolak ex-officio sebagai solusi dualisme tata kelola kewenangan pembangunan di Batam', Jumat (21/12/2018) sore di Aston Hotel, Pelita.

Rapat koordinasi ini, selain dihadiri para anggota Kadin Batam, juga terlihat dihadiri oleh beberapa undangan lainnya, seperti dari perwakilan organisasi Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan juga Ormas Gagak Hitam.

Berbeda dengan kegiatan Rakor yang biasanya dilakukan Kadin Batam, rapat kali ini terlihat dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari satuan Sabhara. Satu unit mobil water canon juga terlihat terparkir di depan hotel tersebut.

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk, Wakil Ketua Bidang Organisasi James Simare-mare, dan Ketua Dewan Pakar Ampuan Situmeang.

Rapat yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 15.00 WIB ini, juga sempat mengalami kendala dan diundur hingga 30 menit. Dalam rapat, Panglima Gagak Hitam, Udin Pelor, sempat melakukan interupsi.

"Sebagai masyarakat kampung tua, kami menolak adanya wacana yang kalian lakukan saat ini. Kami sebagai masyarakat kampung tua, tegas mendukung adanya penunjukan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sebagai Ex-Officio," teriaknya.

Sebelum akhirnya meninggalkan ruangan, Udin juga sempat menyatakan merasa tertipu dengan adanya undangan kepada dirinya.

Pihak kepolisian pun akhirnya berupaya menenangkan perwakilan dari LSM Gagak Hitam. Bahkan membujuk agar pihak Gagak Hitam meninggalkan ruangan, dan menunggu di luar hotel.

Hingga berita ini diunggah, rapat koordinasi sendiri masih tetap berlangsung dengan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Editor: Yudha