Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmikan Pertina Riau

Rusli Zainal Ajak Ellyas Pical Adu Jotos di Ring Tinju
Oleh : Surya
Rabu | 19-01-2011 | 19:47 WIB

Jakarta, Batamtoday-Gubernur Riau, Rusli Zainal menantang mantan pemain tinju nasional Ellyas Pical untuk naik ring.  Tantangan Gubri dalam ranggka peresmian ring tinju Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) di Riau.

 

Kendati tidak memiliki pengalaman bertinju, namun orang nomor satu di Riau yakin, mampu meng-KO Ely dalam pertandingan yang akan digelar di Pekanbaru pada Sabtu (22/1).

"Pertandingan tinju antara Gubernur Riau dengan Elyas Pical hanya berlangsung dalam tiga ronde. Namun dari kubu kami yakin Gubernur mampu menganvaskan Ely pada ronde kedua," kata Zulkarnain Kadir Manager Rusli Zainal dalam realease-nya yang di sebar di sela-sela Rapat Kerja Komisi X DPR dengan Mennegpora Andi Alfian Malarangeng  dan Gubernur Riau Rusli Zainal.

Namun, menurut Zulkarnain Kadir selaku Manager Rusli Zainal, pertandingan tentunya bukanlah pertandingan tinju sebagaimana umumnya. Pertandingan tinju ini sifatnya eksebisi dalam rangka peresmian ring tinju Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) di Riau. Peresmian ring tinju ini terkait menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 di Riau.

Sekalipun pertandingan ini sifatnya eksebisi, namun Gubernur Riau Rusli Zainal tetap mempersiapkan dirinya untuk melawan Ely dan siap Meng-KO-kan

 Zul menambahkan, kubunya telah mempersiapkan segala sesuatu untuk laga tinju tersebut. Dari mulai mendatangkan pelatih tinju dari Jakarta sampai atribut untuk bertinju, termasuk tim medis. Rencananya, kedua petinju akan melakukan cek kesehatan, timbang badan sekaligus latihan terakhir pada Jumat (21/01/2011). Pertandingan ini akan digelar pada Sabtu (22/01/2011).

Zulkarnain berharap masyarakat Riau menonton pertandingan akbar itu sekaligus mendoakan Gubenur Riau Rusli Zainal keluar sebagai pemenang dengan kemenangan KO. “Kubu kita yakin dapat mengalahkan mantan juara dunia itu,” kata Zul.

Ketua Pertina Riau Robin P Hutagalung kepada menyebutkan pertandingan tinju Gubernur vs Ellyas Pical itu merupakan partai puncak. Ely dan managernya dijadwalkan tiba di Pekanbaru Kamis, (20/01/2011). Setelah itu, mantan petinju Ambon berjuluk 'The Exocet' ini akan melakukan serangkaian latihan.

"Ini untuk pertama kalinya seorang gubernur menantang mantan juara dunia sekaliber Ellyas Pical. Pertandingan ini memang dipersiapkan dalam peresmian Ring Tinju Pertina di Pekanbaru yang bakal digunakan nanti pada PON XVIII," kata Robin.