Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria Tak Dikenal Bacok Pekerja Cucian Mobil di Bengkong Indah
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 28-11-2018 | 08:52 WIB
korban-bacok.jpg Honda-Batam
Alpian Zebua, pekerja cucian mobil di Bengkong Indah mendapat perawatan intensif akibat dibacok orang tak dikenal. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria bernama Alpian Zebua (30), terpaksa harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK). Dia menjadi korban pembacokan seorang pria tidak dikenal di tempat kerjanya, cucian mobil daerah Bengkong Indah.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut sekitar pukul 16.15 WIB di warung kelapa muda kawasan cucin motor dan mobil Langkisau, Bengkong Indah, Selasa (27/11/2018).

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut. Saksi-saksi juga tengah dimintai keterangan.

"Kejadiannya di Bengkong sekitar pukul empat sore. Kasus ditangani Polsek Bengkong, namun kita dari Polresta Barelang tetap memback up untuk mengejar pelaku," ujarnya, Selasa malam.

Kejadian ini berawal saat korban yang merupakan karyawan cucain motor dan mobil Langkisau tengah duduk di warung kelapa muda di kawasan itu. Kemudian pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Verza dan menanyakan pekerjaan pada korban.

Korban menjawab belum ada pekerjaan. Setelah itu, pelaku duduk dan memesan air kelapa. Namun tidak lama kemudian, pelaku kembali menghampiri korban dan menanyakan korban anal mana. "Kau anak mana?" tanya pelaku sebanyak dua kali, namun tidak dijawab oleh korban.

Tiba-tiba pelaku langsung mengambil parang pembelah kelapa yang berada di atas pototongan kayu tidak jauh dari korban. Tanpa basa basi, pelaku langsung menyerang korban.

Akibatnya, korban mengalami luka robek cukup besar pada bagian kepala belakang dan dua luka lainnya di tangan sebelah kanan.

Usai menyerang korban, pelaku dengan santai pergi meninggalkan lokasi mengendarai sepeda motornya. Sementara warga yang melihat lebih fokus menyelamatkan korban dan membawanya ke rumah sakit.

Kejadian ini langsung dilaporkan oleh warga ke Polsek Bengkong, sehingga langsung ditindaklanjuti.

Editor: Gokli