Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Anggarkan Rp 2 Miliar untuk Pembangunan Ruang Gizi RSUD
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 27-11-2018 | 13:52 WIB
rsud-poli-gizi1.jpg Honda-Batam
Pembangunan ruang anak dan gizi RSUD Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan. Melalui APBD, Pemkab tengah membangun ruang anak ibu dan ruang gizi dengan anggaran Rp2 miliar.

Pembanbagunan yang dipegang penuh oleh Dinas PUPR Bintan itu sudah mencapai 40 persen pengerjaan. Dipastikan, akan selesai sampai waktu yang sudah ditentukan.

Kepala Dinas PUPR Bintan Juni Rianto menyampaikan pembangunan di RSUD Bintan itu, merupakan program lanjutan. Untuk melengkapi fasilitas ruangan di rumah sakit tersebut melalui APBD-P Bintan 2018.

"Total anggaran dalam pengerjaan ruang anak ibu dan ruang gizi itu, sekitar Rp2 miliar," beber Juni saat ditemui di Kijang, Selasa (27/11/2018).

Sebelumnya, Juni menerangkan pembangunan ruangan tersebut sempat terhenti pengerjaannya karena keterbatasan anggaran daerah.

"Dua unit gedung tersebut ditargetkan rampung di tahun 2018, karena sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu," terang Juni.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari komitmen kepala daerah, terhadap pelayanan publik terutama fasilitas kesehatan di RSUD Bintan. Secara teknis, pihaknya optimis bangunan tersebut rampung, meski akan memasuki tutup tahun 2018.

"Untuk di tahun 2019 mendatang, akan merampungkan pembangunan gedung rawat inap di RSUD dan ruang rehab medik. Bangunan tersebut menjadi prioritas dalam Renja 2019," timpal Juni.

Editor: Yudha