Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Anambas Janjikan Bonus Rp10 Juta untuk Atlet Peraih Emas di Porprov Kepri
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 19-11-2018 | 19:04 WIB
kontingen-anambas.jpg Honda-Batam
Foto bersama Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Wakil Ketua DPRD dengan kontingen Anambas untuk Porprov Kepri 2018. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas janjikan hadiah atau penghargaan Rp10 juta kepada atlet yang mampu meraih medali emas di Porprov Kepri 2018.

Hal tersebut diakui sebagai pemicu semangat para atlet yang dikirim ke Tanjungpinang mengikuti Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) IV Kepri tahun 2018.

"Kita komitmen, bagi atlet yang meraih juara kita berikan hadiah sebesar Rp10 juta. Ini sebagai daya dorong atau pemicu semangat para atlit untuk bertanding," kata Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat memberikan kata sambutan pada Upacara Pelepasan Kontingen Anambas menuju Porprov IV tahun 2018, yang juga diiyakan oleh Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD dan Sekda, Senin (19/11/2018).

Haris berpesan kepada atlet untuk menjunjung sportifitas ketika bertanding. "Tetap semangat dan jangan menonjolkan ego. Tetapi pupuk kekompakan dan kebersamaan. Karena tujuan Porprov ini untuk menjalin silaturahmi dalam bidang olahraga," tegasnya.

Sementara, Ketua Kontingen Kabupaten Kepulauan Anambas, Fahri Hidayat yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Anambas optimis meraih medali emas pada Cabor tarung derajat, pencak silat, panjat tebing, dan catur pada Porprov tersebut.

"Kita optimis dari Cabor ini meraih medali emas. Mudah-mudahan cabor yang lain bisa bertarung dan bersaing dengan atlet dari kabupaten/kota lain," terangnya.

Hidayat mengakui, bagi atlet yang berhasil meraih medali emas tidak hanya mendapat penghargaan dari Pemkab Anambas, melainkan berpeluang menjadi atlet pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2022 mendatang.

"Ini menjadi target kita untuk mengharumkan Anambas dari bidang olahraga. Sebelum berangkat, sebelumnya kita sudah memberikan pelatihan fisik dan mental agar para atlet siap bertanding," ucapnya.

Editor: Gokli