Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertandingan Terakhir Untuk David Laly
Oleh : Magid
Rabu | 19-01-2011 | 13:58 WIB
laly.htm Honda-Batam

PKP Developer

David Laly (Kanan) adalah pemain muda yang kini menjadi andalan tim U-23 dan klub Persipura

Jakarta, batamtoday - Persipura Jayapura dipastikan akan kehilanggan David Laly yang akan mengikuti pelatnas timnas U23 Indonesia pra-Olimpiade 2012 mulai Senin, 24 Januari 2011 mendatang. Namun, sebelum gabung timnas u23, pelatih Jacksen F Tiago akan menurunkan David saat Persipura menjamu Persija Jakarta besok, Kamis, 20 Januari 2011 .

Jacksen semakin percaya diri dengan punggawa mudanya setelah selama empat hari mengikuti seleksi timnas di Jakarta. Bahkan pada pertandingan sebelumnya saat menghempaskan PSPS Pekanbaru, David juga diturunkan. Saat itu David turun menggantikan Immanuel Wangai pada menit ke-83.

Seperti dikutip situs resmi Persipura Jayapura, Rabu, 19 Januari 2011, pelatih Persipura Jacksen mengaku puas dengan penampilan David meski hanya bermain selama tujuh menit terakhir. David yang selama ini tenggelam di bawah bayang-bayang Zah Rahan itu mampu menjalankan kepercayaan Jacksen.

Apakah ini berarti Jacksen akan menurunkan kembali David saat menjamu Persija Jakarta besok? Mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut belum memberikan jawaban. Namun, dia selama ini cukup puas dengan kinerja David.

"Ada hal positif yang pemain dapatkan selama mengikuti seleksi timnas. Ya, paling tidak mental mereka terpacu dengan kesempatan mengikuti seleksi timnas", kata Jacksen.

Menurut Jacksen, itulah hal positif yang didapat Persipura Jayapura dengan pemanggilan pemain mudanya masuk seleksi timnas u23. Mereka tidak hanya ditempa secara mental. Tapi, ada ilmu yang juga bisa dipetik selama mengikuti pelatihan.

"Anda tahu saat persiapan lalu, kami juga memfokuskan bagaimana meningkatkan kemampuan tim terutama pemain muda dan hasil yang kami lakukan sudah dibuktikan dengan pemanggilan mereka,'' tutup Jacksen.