Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diikuti 800 Atlet

Gandeng BP Batam, BKC Batam Gelar Kejurnas ke-20 di Tumenggung Abdul Jamal
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 13-11-2018 | 14:04 WIB
bkc-bp1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Konfrensi pers Kejurnas Bandung Karate Club (BKC) Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bandung Karate Club (BKC) Batam, ditunjuk menjadi tuan rumah perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke-20. Dalam mensukseskan perhelatan akbar tersebut, pihaknya menggandeng Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Ketua Panitia, Sulistyana menjelaskan pelaksanaan kejurnas sendiri akan dimulai dari tanggal 14-18 November dan bertempat di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. Dalam Kejurnas ke-20 ini, akan mempertandingkan 104 kelas baik dari kategori Kata hingga Kumite. Selain itu, Kejurnas tahun 2018 ini juga akan memperebutkan piala tetap Kepala BP Batam dan piala bergilir Dewan Guru BKC.

"Kegiatan akan diikuti lebih kurang 800 atlet yang berasal dari 21 Pengurus Daerah (pengda) BKC se-Indonesia. Mulai dari Aceh hingga Papua," ujarnya, Selasa (13/11/2018) di Media Center BP Batam.

Selaku tuan rumah, pihaknya menambahkan kegiatan ini juga akan dibarengi dengan pengenalan potensi pariwisata Batam bagi seluruh Atlet dan Official. Dimana pada hari terakhir penyelenggaraan, pihak nya akan membawa seluruh Atlet untuk menikmati panorama alam dan lokasi wisata lainnya di Batam.

"Kita harapakan dengan diselingi oleh agenda pariwisata ini, juga membuat para atlet dapat menjadi salah satu narasumber bagi teman - teman di daerahnya masing - masing dalam menyebarkan informasi terkait pariwisata di Batam," lanjutnya.

Sulistyana menambahkan, saat ini untuk persiapan Kejurnas sudah mencapai 90 persen. Para atlet yang akan bertanding juga sudah mulai berdatangan pada Senin kemarin. Sementara untuk penginapan seluruh atlet akan menginap di Rusun Kabil yang dikelola BP Batam. Untuk penyambutan sendiri, pihaknya telah menyiapkan Gala Dinner yang juga akan dilaksanakan di Rusun Kabil.

Selain diikuti oleh ratusan atlet bela diri, untuk wasit pihak panitia melibatka n wasit Internasional seperti dari Malaysia, Singapura, dan Sri Lanka.

Ia melanjutkan, dari BKC pusat sengaja memilih Batam, Kepri sebagai tuan rumah pelaksanaan kejurnas BKC tahun 2018. Hal ini melihat kerap suksesnya event-event yang digelar di kepengurusan BKC Kepri. Seperti mengadakan turnament internasional BKC open yang melibatkan atlet-atlet mancanegara, beberapa waktu lalu.

Editor: Yudha